Advertisement

Diduga Terpeleset, Perempuan Klaten Ini Tewas di Dalam Sumur

Taufik Sidik Prakoso
Kamis, 25 Agustus 2022 - 16:37 WIB
Jumali
Diduga Terpeleset, Perempuan Klaten Ini Tewas di Dalam Sumur Ilustrasi kematian - Pixabay

Advertisement

Harianjogja.com, KLATEN — Sesosok perempuan ditemukan tewas di dalam sumur di pekarangan warga Dukuh Manggis, Desa Mranggen, Kecamatan Jatinom, Klaten Rabu (24/8/2022) malam. Diduga, perempuan tersebut terpeleset hingga terjatuh ke dalam sumur.

Perempuan itu bernama Suyatmi, 67, warga Dukuh Bogo, Desa Tibayan, Kecamatan Jatinom. Awalnya, Suyatmi berpamitan kepada suaminya, Tikno, 72, untuk mencuci pakaian pada Rabu sekitar pukul 04.00 WIB.

Advertisement

Namun, Suyatmi tak pulang hingga pukul 08.00 WIB. Suaminya mencari namun tak menemukan. Keluarganya terus melakukan pencarian. Hingga sekitar pukul 19.00 WIB, warga menemukan tenggok, sandal jepit, serta selimut di dekat sumur di wilayah Dukuh Manggis, Desa Mranggen.

Warga lantas menanyakan barang-barang tersebut ke keluarga Suyatmi. Tikno membenarkan barang-barang tersebut milik istrinya. Setelah keluarga dan warga mengecek ke sumur, mereka melihat sesosok manusia. Hal itu lantas dilaporkan ke Polsek Jatinom.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, melalui Kapolsek Jatinom, Iptu Nahrowi, mengatakan proses evakuasi perempuan itu dari dalam sumur dilakukan sekitar pukul 23.00 WIB.

Dalam proses evakuasi tersebut, Polsek berkoordinasi dengan petugas Pemadam Kebakaran Klaten, tim SAR Klaten, Koramil, serta Puskesmas. Kedalaman sumur sekitar 40 meter.

“Sekitar pukul 00.30 WIB [Kamis (25/8/2022) dini hari] berhasil dievakuasi dan dinyatakan sudah dalam kondisi meninggal dunia,” kata Iptu Nahrowi, Kamis.

Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kayumas, Iptu Nahrowi menjelaskan ditemukan sejumlah luka pada jenazah. Perempuan itu diduga meninggal dunia karena tenggelam dan kehabisan darah. Suyatmi diduga tercebur sumur lantaran terpeleset.

“Pihak keluarga sudah menerima kejadian itu dan menolak untuk dilakukan autopsi. Jenazah langsung diserahkan ke pihak keluarga dan hari ini dimakamkan,” ungkap dia.

Sumur tempat ditemukan jenazah tersebut berada di pekarangan milik warga tak jauh dari permukiman. Sumur berkedalaman 40 meter dengan diameter bibir sumur sekitar 2 meter. Sumur itu biasa digunakan untuk pengairan tanaman di pekarangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Daftar Tarif Tol Trans Jawa untuk Mudik Lebaran 2024, Jakarta-Jogja Rp507 Ribu

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement