Advertisement

Besok, Puan Maharani Ketemu Surya Paloh

Surya Dua Artha Simanjuntak
Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:57 WIB
Jumali
Besok, Puan Maharani Ketemu Surya Paloh Ketua DPR RI Dr. (H.C.) Puan Maharani. - Ist/ Dok DPR RI

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani akan bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh pada Senin (22/8/2022).

Menurut Puan, NasDem akan menjadi tujuan pertama safari politiknya. Sebelumnya, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memang memberi misi kepada Puan untuk bertemu dengan berbagai Ketum partai politik.

Advertisement

"Besok mau ketemu dengan Pak Surya Paloh. Jadi ikuti saya dan bagaimana nanti pertemuannya, Insya Allah nanti bisa berjalan dengan lancar," ungkap Puan kepada awak media di Pelataran Gelora Bung Karno, Minggu (21/8/2022).

Puan mengatakan akan datang ke NasDem Tower, markas pusat partai pimpinan Surya Paloh tersebut. Beberapa petinggi PDIP lainnya juga akan menemani Puan.

Menurut Ketua DPR tersebut, dirinya sengaja mendatangi Surya Paloh sebagai bentuk penghormatan untuk yang lebih senior.

"Pak Surya ini kan senior saya, om saya, temen orang tua saya, jadi saya yang dateng ke Nasdem Tower, insya Allah," ucapnya.

Puan tak mengatakan akan ada pembicaraan terkait kemungkinan koalisi antara PDIP dan NasDem. Meski begitu, dia menegaskan pertemuan dengan Surya Paloh untuk membangun Indonesia bersama.

"Silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan, untuk membangun Indonesia yang lebih baik," jelasnya.

Sebagai informasi, PDIP dan NasDem belum mempunyai koalisi untuk Pemilu atau Pilpres 2024. Saat ini, baru dua poros koalisi yang terbentuk.

Pertama, Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kedua, koalisi antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Stok dan Jadwal Donor Darah di Jogja Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Jogja
| Jum'at, 19 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement