Advertisement

2 Kecelakaan Maut di Turki Tewaskan 32 Orang dan 51 Luka-luka

Farid Firdaus
Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:37 WIB
Jumali
2 Kecelakaan Maut di Turki Tewaskan 32 Orang dan 51 Luka-luka Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Setidaknya 32 orang tewas dan 51 orang luka-luka dalam dua kecelakaan lalu lintas terpisah di Turki pada Sabtu (20/8/2022) waktu setempat.

Mengutip BBC, Minggu (21/8/2022), kecelakaan pertama melibatkan bus di jalan antara ibu kota Provinsi di dekat Gaziantep pada Sabtu pagi. Kecelakaan itu menewaskan 16 orang dan melukai 21 orang.

Advertisement

Beberapa jam kemudian sebuah truk menabrak kerumunan orang sekitar 250 kilometer jauhnya dari Mardin. Kecelakaan ini juga menewaskan 16 orang dan dilaporkan menabrak para petugas darurat.

Belum ada laporan tentang hubungan antara insiden tersebut. Menurut keterangan Menteri Kesehatan Turki Fahrettin Koca, dua puluh sembilan orang terluka dalam kecelakaan kedua, delapan di antaranya dalam kondisi serius.

“Insiden di kota Derik di provinsi Mardin terjadi setelah rem truk mogok, yang menabrak kerumunan," tulis Fahrettin di Twitter.

Sementara itu, laporan Anadolu menyebutkan, para pekerja darurat telah dikirim ke tempat kejadian setelah kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan.

Sebuah bus menabrak kru penyelamat dan wartawan yang datang ke lokasi kecelakaan yang melibatkan mobil yang keluar dari jalan.

"Tiga petugas pemadam kebakaran, dua pekerja darurat dan dua wartawan termasuk di antara mereka yang tewas," kata Gubernur Gaziantep via Twitter.

Adapun foto-foto di kantor berita DHA Turki menunjukkan bagian belakang ambulans robek dan puing-puing logam berserakan di sekitarnya. Menteri Kehakiman Bekir Bozdag telah mengumumkan penyelidikan atas kecelakaan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pilkada 2024, Bawaslu Bantul Buka Pendaftaran Pengawas Desa

Bantul
| Minggu, 19 Mei 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Hotel Mewah di Istanbul Turki Ternyata Bekas Penjara yang Dibangun Seabad Lalu

Wisata
| Sabtu, 18 Mei 2024, 20:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement