Advertisement

Kabar Duka: Istri Pendiri Sritex Meninggal Dunia

M Faisal Nur Ikhsan
Sabtu, 20 Agustus 2022 - 18:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Kabar Duka: Istri Pendiri Sritex Meninggal Dunia Susyana Lukminto, Komisaris Utama PT Sri Rejeki Isman Tbk (ketiga dari kiri), dalam sebuah acara. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Istri pendiri PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) atau grup Sritex, Susyana Lukminto, meninggal dunia Sabtu (20/8/2022) pagi. Kabar duka itu dikonfirmasi dari siaran pers yang diterima Bisnis secara tertulis.

"Mohon dimaafkan atas semua kesalahan Almarhumah selama hidupnya. Dan mohon doa agar arwah Almarhumah diberikan tempat yang terindah di sisi Allah SWT," tulis Iwan Setiawan Lukminto, mewakili keluarga.

Istri dari almarhum Mohammad Lukminto itu mengembuskan napas terakhir di usia 75 tahun. Rencananya, Susyana bakal disemayamkan di rumah duka Thiong Ting. Sementara upacara pemakaman bakal dilangsungkan di tanah pemakaman keluarga di Taman Memorial Delingan, Karanganyar.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Sumartono Hadinoto, Ketua Humas Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) menjelaskan bahwa almarhumah sudah setahun belakangan ini menginap penyakit. "Sakitnya sudah lama, tapi saya kurang tahu apa sakitnya. Lama berobat di Amerika," jelasnya saat dihubungi Solopos, Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI),

Susyana Lukminto sendiri memiliki nama lahir Sie Lee Hwie. Susyana dan Lukminto menikah pada 26 Oktober 1969. Dari pernikahan tersebut, Susyana dan Lukminto dikaruniai lima orang anak, yaitu Vonny Imelda Lukminto, Iwan Setiawan Lukminto, Lenny Imelda Lukminto, Iwan Kurniawan Lukminto, serta Margaret Imelda Lukminto.

Selain hubungan pernikahan, mustahil untuk melupakan sosok Susyana dalam sejarah perkembangan Sritex, perusahaan yang didirikan Lukminto. Pasalnya, Susyana punya peran penting terutama ketika Lukminto baru merintis usahanya itu.

Dari berbagai sumber, disebutkan bahwa Lukminto kerap meminta pertimbangan bisnis ke istrinya. Maklum, Susyana punya dari pengusaha dari bapaknya yang seorang juragan palawija di Kediri. Susyana juga kerap turun langsung ke pasar hingga menjadi pengelola keuangan bagi bisnis yang dijalankan Lukminto. Bahkan, sepeninggal Lukminto, Susyana masih menduduki jabatan sebagai komisaris utama di Sritex.

Kini, perjuangan Susyana dan Lukminto dalam dunia bisnis telah dilanjutkan oleh anak-anaknya. Iwan Setiawan Lukminto dan Iwan Kurniawan Lukminto yang menduduki posisi eksekutif di Sritex.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Dukcapil Gunungkidul Siap Perkenalkan Aplikasi Identitas Kependudukan Digital

Gunungkidul
| Selasa, 27 September 2022, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement