Advertisement

Tak Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi, SBY Nonton Voli di Malaysia

Edi Suwiknyo
Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tak Hadiri Pidato Kenegaraan Jokowi, SBY Nonton Voli di Malaysia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan sejumlah elite Demokrat./Twitter Andi Arief - .

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA-Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diketahui akan memberikan pidato di Universitas Malaya, Malaysia. SBY juga akan menyaksikan pertandingan persahabatan tim voli Lavani di negeri jiran tersebut.

Bogor Lavani adalah tim voli milik SBY. Tim ini disebut-sebut merupakan tanda cinta SBY untuk Ani Yudhoyono yang meninggal beberapa tahun lalu.

SBY sudah berada di Malaysia dari tanggal 14 Agustus dan direncanakan pulang pada tanggal 18 Agustus 2022.

Dengan demikian, ayah kandung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu dipastikan tidak akan hadir dalam pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sidang tahunan MPR dan penyampaian nota keuangan RPABN 2023.

Baca juga: Besok, Presiden Jokowi Sampaikan Dua Pidato Kenegaraan, Ini Dia Topiknya

SBY diketahui saat ini sedang berada di Malaysia. Dia bersama sejumlah elite Partai Demokrat berada di Malaysia untuk memberikan pidato di Universitas Kebangsaan Malaysia.

"Otw Malaysia 14 -18 Agustus, menghadiri pidato SBY di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor," cuit politikus Demokrat Andi Arief dalam akun Twitter resminya, dikutip Selasa (16/8/2022).

Kendati demikian, Andi menuturkan bahwa SBY tetap akan mengikuti upacara hari kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus nanti.

"Upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani vs tim Malaysia," tukasnya.

Advertisement

Adapun Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR-DPD di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2022).

Sebelum pembacaan pidato kenegaraan dilakukan, agenda akan didahului oleh pembukaan sidang tahunan dan pidato Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Puan Maharani akan menyampaikan pidato Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023.

Advertisement

Puan juga akan menerima secara resmi RUU tentang APBN Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya dari Presiden.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement