Advertisement

Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Aktor Utama Pembunuhan Brigadir J Plus Merekayasa Informasi

Lukman Nur Hakim
Jum'at, 12 Agustus 2022 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Komnas HAM Sebut Ferdy Sambo Aktor Utama Pembunuhan Brigadir J Plus Merekayasa Informasi Ketua Komnas HAM Ahmad Taufan Damanik. - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menegaskan, bahwa aktor utama dalam pembunuhan kepada Brigadir Yosua atau Brigadir J adalah Irjen Pol Ferdy Sambo.

Ketua Komnas HAM Taufan Damanik mengatakan kesimpulan itu diperoleh pihaknya setelah melakukan pemeriksaan hari ini kepada Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Advertisement

“Ada satu hal yang tadi kami dapatkan. Pertama, adalah pengakuan saudara FS bahwa dia adalah aktor utama dari peristiwa ini,” tutur Taufan di Mako Brimob, Jumat (12/8/2022).

Dia juga mengatakan, bahwa FS mengakui sejak awal dia lah yang melakukan rekayasa, mengubah, atau mendisinformasi konstruksi kejadian penembakan di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga Jakarta Selatan.

“Diakuinya itu adalah hasil rancangan dia (FS) sendiri dan mengaku bersalah dalam tindakannya yang merekayasa itu,” pungkas Taufan.

Seperti diketahui, Polri telah menetapkan Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J. Dia diduga menjadi otak pembunuhan berencana itu, dan merekayasa kronologi kejadian. Selain Ferdy Sambo, Polri juga telah menetapkan tiga tersangka lain yakni: Bharada RE, Bripka R, dan KM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Poster Ancaman Siksa Kubur bagi Pembuang Sampah Sembarangan, Ini Penjelasan DLH Bantul

Bantul
| Kamis, 25 April 2024, 13:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement