Advertisement

Jokowi Tutup ASEAN Para Games 2022 di Solo, 2.137 Personel Disiagakan

Newswire
Sabtu, 06 Agustus 2022 - 13:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jokowi Tutup ASEAN Para Games 2022 di Solo, 2.137 Personel Disiagakan Presiden Jokowi seusai berolahraga di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (13/12/2020). - ANTARA/Biro Pers Setpres

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO-Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo terbang ke Solo, Jawa Tengah untuk menutup rangkaian acara ASEAN Para Games 2022 yang digelar di Stadion Manahan, Sabtu (6/8/2022).

Jokowi bertolak ke Solo melalui Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Presiden dan rombongan lepas landas dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.50 WIB menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Kabupaten Boyolali.

Pada kunjungan kerja kali ini, Presiden Jokowi dijadwalkan untuk menutup ASEAN Para Games XI Tahun 2022 yang digelar di Stadion Manahan. Pesta olahraga difabel Asia Tenggara tersebut dihelat selama sepekan sejak dibuka pada 30 Juli 2022 lalu oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selesai acara tersebut, Presiden Jokowi akan bermalam di Kota Solo dan akan kembali ke Jakarta esok hari.

Baca juga: Mantap! Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Solo, antara lain Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Diberitakan sebelumnya, Polresta Solo menerapkan pengamanan yang ekstra ketat pada acara closing ceremony atau penutupan ajang ASEAN Para Games atau APG 2022 di Solo, Sabtu (6/8/2022) ini. Kehadiran Presiden Jokowi pada acara itu menjadi salah satu alasan ketatnya pengamanan.

Polresta akan menyiapkan tiga ring penjagaan untuk mengawal penutupan Asean Para Games 2022 yang akan digelar di Stadion Manahan. Sebanyak 2.137 personel gabungan akan disiagakan di lokasi.

Tim gabungan tersebut terdiri dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Solo. Dalam keterangan pers tertulis yang diterima Solopos.com, Kamis (4/8/2022), Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan pengamanan APG 2022 akan mengerahkan personel gabungan.

“Dalam rangka untuk mengamankan penutupan Asean Para Games tersebut, kami akan menyiapkan 2.137 personel yang terdiri dari gabungan Polri maupun TNI termasuk dengan kolaborasi Pemerintah Kota Solo,” ujar Ade lewat siaran pers tersebut.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Majalah Komunikasi UM Belajar Pengelolaan Media Digital ke Harian Jogja

Jogja
| Senin, 08 Agustus 2022, 16:47 WIB

Advertisement

alt

10 Wisata Malam Menarik di Jogja, Yuk Samperin!

Wisata
| Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement