Advertisement

Ganjar Berharap Perwakilan Kwartir Daerah Jawa Tengah Menjadi Pramuka Sejati

Media Digital
Rabu, 03 Agustus 2022 - 20:27 WIB
Budi Cahyana
Ganjar Berharap Perwakilan Kwartir Daerah Jawa Tengah Menjadi Pramuka Sejati Ganjar Pranowo melepas Kontingen Jambore Nasional, Kwartir Daerah Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (3/8 - 2022)

Advertisement

SEMARANG–Gubernur Ganjar Pranowo berharap perwakilan Kwartir Daerah Jawa Tengah terbentuk karakternya sebagai pramuka sejati dalam Jambore Nasional 2022. Ganjar menuturkan Jamnas ke-XI merupakan momentum pertemuan anak-anak bangsa seluruh Indonesia.

Hal itu disampaikan Ganjar seusai menghadiri dan melepas Kontingen Jambore Nasional, Kwartir Daerah Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Rabu (3/8/2022). Jamnas ke XI akan diikuti 11ribu peserta se Indonesia. Jateng mengirimkan 740 orang.

Advertisement

“Jambore Nasional menarik untuk seluruh Pramuka Indonesia, saya waktu SMP juga kepengin sekali nggak pernah bisa masuk, maka mereka adalah anak-anaak terbaik. Saya berharap betul ini momentum setelah pandemi mereka bisa bertemu seluruh Indonesia,” kata Ganjar.

Berbagai kegiatan di dalam Jamnas 11 ini, kata Ganjar, diharapkan memberikan inspirasi bagi para peserta khususnya dari Jawa Tengah. Sharing sessions, pertunjukan prestasi bisa diberikan meski bukan dalam bentuk kompetisi.

Ganjar juga berharap kegiatan ini jadi momentum terjalinnya komunikasi yang baik antara anak bangsa. Apalagi Jamnas diikuti peserta setingkat SMP.

"Harapan saya karakter akan terbentuk sebagai pramuka sejati dengan dasadharmanya dan kemudian mereka tidak akan mem-bully temannya karena mereka tahu gimana kondisinya," katanya.

Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Jateng mengatakan, kegiatan kepramukaan akan membentuk karakter positif pada anak. Sehingga nantinya, mereka akan tumbuh menjadi pribadi yang tidak mudah berpikiran negatif dan menghakimi.

Ganjar berpesan kepada kontingen Jamnas ke-XI Kwarda jateng agar tetap menjaga protokol kesehatan. Sehingga pelaksanaannya bisa berjalan aman dan nyaman, pulang dalam keadaan sehat.

"Mudah-mudahan mereka pulang akan mendapatkan satu inspirasi yang banyak bagaimana berprestasi, bergaul, memimpin," tandasnya.

Ketua Kwarda Jateng, Siti Atikoh Ganjar berharap kontingennya dapat membawa nama baik daerah dengan aktif berpartisipasi di tiap kegiatan. "Dan nanti ketika pulang bisa dibagikan ke adik-adik di Kwarcab atau di sekolah, harapannya bisa sukses dan semangat terus," kata Atikoh. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement