Advertisement

Kabar Gembira! Resmi Terdaftar di Indonesia, PayPal Kini Sudah Bisa Dipakai

Khadijah Shahnaz
Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:17 WIB
Arief Junianto
Kabar Gembira! Resmi Terdaftar di Indonesia, PayPal Kini Sudah Bisa Dipakai Logo PayPal.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - PayPal, platform pembayaran yang belum lama ini diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mengaku pihaknya telah terdaftar.

Juru Bicara PayPal mengatakan telah menindaklanjuti permintaan dari Kemenkominfo untuk mendaftar sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup privat, pihaknya telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia.

PayPal mengatakan berkomitmen penuh untuk mematuhi hukum dan peraturan yang berlaku di mana pun pihaknya beroperasi.

"Saat ini kami telah terdaftar sebagai PSE di Indonesia, setelah berkorespondensi langsung dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika Indonesia," ujar juru bicara Paypal, Rabu (3/8/2022).

PayPal juga mengatakan untuk para pengguna saat ini mengirim, menerima, dan mengakses uang mereka seperti biasa. "Kami mohon maaf atas gangguan yang mungkin dialami para pengguna kami akhir pekan lalu," jelasnya.

Adapun sebelumnya, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika), Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan pihaknya telah berhasil berkomunikasi dengan PayPal.

"Pihak PayPal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Kami optimistis PayPal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," kata Semuel, Selasa (2/8/2022).

Sebelumnya, Kemenkominfo telah menghubungi Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) di Jakarta untuk membantu komunikasi dengan PayPal dikarenakan platform tersebut masih belum merespons pesan yang telah disampaikan terkait kewajiban pendaftaran PSE lingkup privat.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

PT. Telkom Indonesia Resmikan Lima Bantuan Sarana Air Bersih di Kulonprogo

Kulonprogo
| Rabu, 17 Agustus 2022, 22:37 WIB

Advertisement

alt

Tiket Masuk Borobudur dan Pulau Komodo Naik, Sandiaga Uno: Tidak Semua Tiket Destinasi Naik!

Wisata
| Senin, 15 Agustus 2022, 23:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement