Advertisement

Untidar Siap Gelar Wisuda Offline dengan Kehadiran Orang Tua

Nina Atmasari
Sabtu, 30 Juli 2022 - 17:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Untidar Siap Gelar Wisuda Offline dengan Kehadiran Orang Tua Foto dokumentasi wisuda di Universitas Tidar (Untidar). - Ist/dok Untidar

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG- Universitas Tidar (Untidar) di Kota Magelang, Jawa Tengah siap menyelenggarakan Wisuda ke-61 pada 6 Agustus 2022 mendatang. Wisuda akan dilaksanakan secara offline di Gedung dr. H. Suparsono. Kegiatan ini telah diijinkan Satgas Covid-19 Kota Magelang namun tetap harus diselenggarakan sesuai protokol kesehatan.

Pandemi Covid-19 belum berakhir. Walaupun tidak seketat sebelumnya, prokes seperti jarak tempat duduk, penggunaan masker dan suhu badan tetap harus diperhatikan,” jelas Kabid Pengkajian Masalah Strategis Daerah dan Linmas sekaligus Satgas Covid Kota Magelang, Satiyawan Baroto Kusumawijaya, pada Rapat Final Persiapan Wisuda Untidar ke 61, Jumat (29/7/2022).

Kapasitas peserta di dalam gedung harus tetap memperhatikan jarak tempat duduk minimal 50 cm jarak antar kursi. Penggunaan masker, cuci tangan dan handsanitizer wajib bagi seluruh peserta maupun undangan. Suhu maksimal yang diperbolehkan adalah 37,3 derajat celcius.

Baca juga: 8.402 Peserta dari 27 Provinsi Ikut UTBK di Untidar

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Tenaga kesehatan dari Untidar harus dipersiapkan terutama untuk mengecek kesehatan para peserta dan undangan. Mereka wajib lolos screening aplikasi Peduli Lindungi bagi yang tidak memiliki aplikasi bisa membawa bukti vaksin atau surat dokter.

“Langkah-langkah ini perlu dicermati dan dilaksanakan sebagai antisipasi kenaikan tingkat penyebaran Covid-19 di Kota Magelang khususnya Untidar,” tambahnya.

Panitia juga akan berkoordinasi dengan PMI Kota Magelang terkait Ambulance sebagai antisipasi jika ada wisudawan atau pendamping yang sakit dan perlu dibawa ke rumah sakit segera.

Baca juga: 354 Orang Ikut Vaksinasi Covid-19 di Untidar

Wisuda ke 61 ini direncanakan akan diikuti 900 orang terdiri dari 300 wisudawan didampingi kedua orang tua atau kerabat. “Prosesi wisuda akan dimulai pukul 06.30 WIB, wisudawan dan orang tua wajib hadir tepat waktu. Untuk parkir kendaraan disediakan di Untidar dan jika melebihi kapasitas akan diarahkan parkir di GOR Samapta,” tutur Giri Atmoko, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan
Kerjasama (BAKPK).

Tidak hanya pelaksanaan prosesi yang digelar secara offline namun juga pelaksanaan Gladi Bersih dan pembekalan kewirausaahaan yang diselenggarakan 1 hari sebelum pelaksanaan wisuda yaitu pada Jumat (5/8/2022).

“Kami berharap kerjasamanya dari calon wisudawan dan orang tua agar dapat mematuhi jadwal dan segala ketentuan dalam pelaksanaan Wisuda ke 61 Untidar ini. Semoga acara berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan oleh panitia,” pungkasnya.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Pengasuh Berkisah soal Erina Gundono, Masa Kecilnya Suka Nasi Sup dan Tempe Goreng

Sleman
| Kamis, 08 Desember 2022, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Jalan Layang Paling Membingungkan di Dunia, Perlu 10 Menit Keluar Kalau Salah Jalur

Wisata
| Rabu, 07 Desember 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement