Advertisement

Dukung Woman Local Hero, Srikandi PLN Terjun Berikan Traktor

Media Digital
Sabtu, 23 Juli 2022 - 19:37 WIB
Bhekti Suryani
Dukung Woman Local Hero, Srikandi PLN Terjun Berikan Traktor Pemberian bantuan traktor bagi Yayasan Hati Bapaku oleh PLN - Ist

Advertisement

Semarang – PLN berkomitmen untuk mendukung dan menjalankan pencapaian program pemerintah Sustainable Development Goals (SDGs) atau sering disebut dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB). Hal ini terwujud dengan pemberian bantuan berupa 2 buah traktor oleh Srikandi PLN kepada Elisabeth Philip, salah satu Woman Local Hero dari Desa Tlogoweru yang diterima melalui yayasannya yaitu Yayasan Hati Bapaku. 

Advertisement

Penyerahan secara simbolis bantuan dilakukan pada Jumat (22/7) di SMK Bagimu Negeri, Ngaliyan Semarang.

“PLN turut mendukung dan menjalankan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya terkait kesetaraan gender melalui terbentuknya Srikandi PLN dengan salah satu programnya yaitu dukungan terhadap Woman Local Hero. 

Dukungan yang kami berikan pada setiap Local Hero berbeda-beda dan spesifik. Untuk Ibu Elisabeth, karena secara spesifik bergerak untuk mendukung kelompok-kelompok tani jadi kami berikan bantuan berupa traktor.”  Ucap Chairani Rachmatullah, Ketua Srikandi PLN dalam sambutannya pada acara ini.

Lebih lanjut Chairiani menjelaskan bahwa traktor yang diserahkan sebagai bantuan merupakan traktor hasil modifikasi dari PLN yang menggunakan tenaga listrik dalam pengoperasiannya. 

Hal ini sejalan dengan program Electrifying Agriculture PLN yang berkomitmen mendukung para pengusaha di bidang agrikultur, seperti peternakan, pertanian, perkebunan, dan perikanan untuk mendapatkan kemudahan dalam pelayanan kelistrikan. 

Elisabeth Philip melalui yayasannya Hati Bapaku, menyambut baik dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan Srikandi PLN berupa traktor dan menyatakan bahwa traktor ini akan dipergunakan secara maksimal untuk mendukung pertanian di daerah yang membutuhkan, khususnya daerah di sekitar Desa Tlogoweru. 

Yayasan Hati Bapaku sendiri merupakan yayasan yang bergerak di bidang sosial, lingkungan & pendidikan dan telah lama membantu masyakarat di wilayah Tlogoweru dan sekitarnya.

“Terimakasih kepada PLN khususnya Srikandi-Srikandi dari PLN yang telah memberikan bantuan berupa traktor bagi Yayasan Hati Bapaku. Traktor ini akan kami pakai untuk menolong pertanian dimanapun dibutuhkan, khususnya di wilayah sekitar Tlogoweru. Traktor ini akan diberikan kepada yayasan dan tidak diberikan kepada desa tertentu supaya dapat dibawa ke daerah manapun yang membutuhkan.” kata Elisabeth.

Program dukungan terhadap Woman Local Hero ini merupakan wujud penghargaan PLN kepada kaum perempuan yang mempunyai pemikiran untuk lebih bermanfaat di lingkungan.

Elisabeth Philip merupakan salah 1 dari 11 Woman Local Hero di Indonesia yang menjadi sasaran dari program Srikandi PLN. 

Penerima bantuan lainnya adalah Nopriana Lakamani yang berdedikasi dengan PAUD di Alor Tengah Utara, Srimurdani di Magelang yang berdedikasi dengan sekolah luar biasanya, Baihajar Tualeka di Ambon, Siti Fauzanah di Parakan, Millah Kamilah, Sumirah, Darwiyah, Irma Suyanti, Nur Mifthaul Jannah, dan Luh Ketut Suryani. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal KA Prameks Jogja-Kutoarjo, Jumat 26 April 2024

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 03:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement