Advertisement

Sekjen PDIP: Ada Parpol Kaya yang Hobi "bajak" Kader Partai Lain

Surya Dua Artha Simanjuntak
Sabtu, 23 Juli 2022 - 02:37 WIB
Arief Junianto
Sekjen PDIP: Ada Parpol Kaya yang Hobi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. - ANTARA/HO PDIP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan ada partai politik (parpol) kaya yang suka "membajak" kader parpol lain dengan iming-iming uang.

"Ketika kami bertemu dengan beberapa sekjen partai lain, ternyata itu mereka juga mengalami [kadernya ingin diambil]. Ada kader-kader partainya yang diberikan insentif, diiming-imingin oleh partai tententu yang punya kekuatan uang," kata Hasto di Kantor DPP PDIP DKI Jakarta, Jumat (22/7/2022).

Dia melanjutkan, kader partai yang sering digoda adalah anggota DPR RI. Menurutnya, mereka digoda untuk diusung jadi anggota parlemen kembali, tetapi dengan partai politik yang berbeda.

BACA JUGA: Parpol Peserta Pemilu 2024 Bisa Mendaftar Mulai 1 hingga 14 Agustus 2022

Hasto pun menyayangkan praktik tersebut dan menyarankan agar parpol berpolitik dengan etika dan moral. Selain itu, sambungnya, parpol harus dibangun dengan sistem keorganisasian yang solid, bukan dengan cara jalan pintas.

"Menggerakkan seluruh elemen partai tidak menempuh jalan pragmatis yakni dengan membajak kader-kader partai lain. Apalagi dengan insentif uang, dengan ditakut-takuti," ungkap Hasto.

Dia menegaskan partai politik sejatinya berbeda dengan klub sepak bola yang bebas melakukan transfer pemain dengan kekuatan finansial pemiliknya.

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dies Natalis Sanata Dharma ke-67, Dorong Semangat Persaudaraan

Sleman
| Senin, 03 Oktober 2022, 00:27 WIB

Advertisement

alt

Perhatian! Sewa Jip di Tebing Breksi Bakal Naik Rp50.000 Mulai 1 November 2022

Wisata
| Minggu, 02 Oktober 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement