Advertisement

Sebuah Pesawat Tempur Latih Jatuh di Blora Jawa Tengah

Bernadheta Dian Saraswati
Selasa, 19 Juli 2022 - 11:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Sebuah Pesawat Tempur Latih Jatuh di Blora Jawa Tengah Ilustrasi - Petugas mengevakuasi pesawat latih yang jatuh di Sungai Cimanuk, Indramayu, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019). - Antara/Dedhez Anggara.

Advertisement

Harianjogja.com, SEMARANG - Sebuah pesawat terbang jatuh di wilayah Desa Nginggil, Kradenan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Senin (18/7/2022) malam sekitar pukul 19.30 WIB.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Polisi M. Iqbal Alqudusy membenarkan informasi tersebut. "Benar ada pesawat jatuh di Desa Nginggil. Selanjutnya dari TNI Angkatan Udara yang akan memberikan penyataan," katanya dikutip dari Bisnis.com-jaringan Harianjogja.com, Selasa (19/7/2022).

Advertisement

Sementara dari informasi yang diperoleh, pesawat yang jatuh tersebut diduga merupakan pesawat tempur yang dipakai untuk latihan..

Beredar informasi, pesawat yang jatuh berupa pesawat tempur latih tipe T 50 Golden Eagle buatan Korea Selatan. Pesawat tersebut sedang melakukan latihan terbang malam di atas langit Blora. T50 Golden Eagle bermarkas di Lanud Iswahyudi Madiun.

Dari sejumlah video yang beredar di media sosial, menggambarkan serpihan pesawat di lokasi kejadian. Tergambar ada roda, bagian ekor, dan beberapa serpihan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com, Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LKPJ Gubernur DIY 2023, DPRD Beri Catatan soal Penurunan Kemiskinan Belum Capai Target

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 13:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement