Advertisement

Tak Kuat Menanjak, Bus Pendaki Merbabu Kecelakaan di Magelang, 25 Orang Terluka

Imam Yuda Saputra
Sabtu, 16 Juli 2022 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Tak Kuat Menanjak, Bus Pendaki Merbabu Kecelakaan di Magelang, 25 Orang Terluka Ilustrasi kecelakaan bus. - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, MAGELANG — Sebanyak 25 orang terluka dalam kecelakaan bus yang membawa rombongan pendaki dan mobil pribadi di Jalur Blabak-Boyolali, atau jalur menuju objek wisata Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (16/7/2022).

Berdasarkan informasi yang diterima dari rekaman video Kanit Gakkum Satlantas Polres Kabupaten Magelang, Iptu Toyib Riyanto, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Kecelakaan itu terjadi di jalur Magelang-Ketep, di mana kontur jalan memang menanjak dan berbelok.

“Sementara itu, sebanyak 25 penumpang sudah kami evakuasi ke RS Muntilan. Sedangkan, 11 orang lainnya selamat atau tidak ada luka-luka saat ini masih berada di rumah-rumah penduduk,” ujar Toyib.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Toyib menjelaskan awalnya bus melaju dari arah Magelang dengan kecepatan sedang.

Namun, diduga bus tersebut tidak kuat melewati tanjakan setelah SMPN 2 Sawangan. Alhasil, bus pun mundur dan menabrak mobil yang ada di belakangnya.

“Ada tanjakan yang langsung belok ke kiri. Diduga bus tidak kuat hingga mundur dan jatuh terguling di ladang lombok milik warga,” ujar Toyib saat menjelaskan kronologi kecelakaan bus di jalur Ketep Pass Magelang itu.

Bus akhirnya jatuh ke ladang cabai milik petani di Magelang. Belum ada laporan korban jiwa akibat kecelakaan bus di jalur Ketep Pass Kabupaten Magelang ini, meski demikian 25 orang dikabarkan telah dilarikan ke RSUD Muntilan sedangkan sisanya tidak mengalami luka-luka.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang diperoleh JIBI dari grup informasi seputar kejadian bencana di Jateng pada aplikasi Whatsapps (WA), bus yang mengalami kecelakaan itu diduga membawa rombongan pendaki Gunung Merbabu dari berbagai daerah seperti Tangerang, Grobogan, Banten, Jakarta Selatan, Makassar, dan Wonogiri.

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kenalkan Potensi Wisata Sleman Barat, Tour de Merapi 2022 Kembali Digelar

Sleman
| Kamis, 06 Oktober 2022, 06:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement