Advertisement

Misterius, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Sosok Bharada E

Lukman Nur Hakim
Rabu, 13 Juli 2022 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Misterius, Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Sosok Bharada E Ilustrasi penembakan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Hingga kini, sosok Bharada E masih misterius. Sejak kabar tentang insiden polisi tembak polisi yang berujung tewasnya Brigadir J, keberadaan Bharada E hilang bak ditelan bumi. 

Polisi juga tidak menjelaskan secara detail tentang tokoh yang konon sama sekali tidak terluka dalam baku tembak dengan Birgadir J itu.

Advertisement

Versi polisi, Bharada E berhasil menembakkan lima proyektil dari senjata api yang dirinya pegang dan mengenai Brigadir J. Sedangkan tembakan yang dilakukan Brigadir J tidak ada yang mengenai dari Bharada E.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan bahwa Bharada E merupakan tim penembak kelas 1 di resimen pelopornya.

Baca juga: Polisi Tembak Polisi di Rumah Polisi, Warganet Tangkap Kejanggalan

“Dia sebagai tim penembak no 1 kelas 1 di rensimen pelopor, ini yang kami dapatkan,” ujar Budhi dalam konferensi pers dikutip Rabu (13/7/2022).

Selain itu, Budhi mengatakan bahwa Bharada E merupakan pelatih dari Vertical Rescue. Hal ini merupakan hasil informasi yang diterima dari komandan Bharada E.

“Jadi kebetulan sebagai gambaran informasi kami juga melakukan interogasi terhadap komandan Bharada E bahwa Bharada E ini sebagai pelatih vertical rescue,” ucapnya.

Brigadir J atau Yosua tewas dalam dugaan aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Mabes Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di daerah Komplek Polisi Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Aksi saling tembak antara kedua polisi tersebut konon dipicu oleh aksi Brigadir J yang masuk ke kamar pribadi istri Kadiv Propam. Brigadir J juga diduga melakukan aksi tak senonoh terhadap istri perwira tinggi polri tersebut.

“Penembakan terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi dari Kadiv Propam dan saat itu ada istri dari Kadiv Propam kemudian Brigadir J melakukan pelecehan,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan, Senin (11/7/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Simak Jadwal Pekan Suci 2024 Gereja Katolik di Jogja

Jogja
| Kamis, 28 Maret 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement