Advertisement

Randublatung Akan Jadi Pusat Ekonomi dan Kebudayaan di Blora Selatan

Jumali
Senin, 11 Juli 2022 - 22:37 WIB
Jumali
Randublatung Akan Jadi Pusat Ekonomi dan Kebudayaan di Blora Selatan Foto ilustrasi. - Ist/Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BLORABupati Blora Arief Rohman bersama Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati mengumumkan kepada warga, bahwa Randublatung akan menjadi pusat ekonomi dan kebudayaan di kawasan Blora selatan.

"Saya bersama Bu Wakil Bupati berkeinginan dan berharap Randublatung nantinya menjadi pusat ekonomi dan kebudayaan serta kesehata di kawasan Blora selatan. kami tetap berkomitmen untuk merealisasikan PR-PR Pemkab Blora. Terutama bidang infrastruktur," ungkap Bupati Arief, dikutip dari laman Pemkab Blora, Senin (11/7/2022).

Advertisement

Pada bidang infrastruktur, Bupati juga menyampaikan saat ini Pemkab Blora sedang tahap pembangunan jalan tembus Blora - Ngawi via Getas - Banjarejo. Saat ini Pemkab Blora bersinergi dengan Pemkab Ngawi terkait infrastruktur.

Disampaikan Bupati Arief, dirinya bersama Bu Wabup akan meninjau aset Pemkab Blora berupa gedung maupun tanah di Kecamatan Randublatung yang nantinya bisa dijadikan pusat UMKM sekaligus seni kebudayaan.

"Habis ini kita akan meninjau aset Pemkab yang ada di Kecamatan Randublatung agar bisa dimanfaatkan oleh panjenengan untuk menjadi pusat UMKM sekaligus pusat seni dan kebudayaan," ujar Bupati Arief.

Selain itu, juga akan meninjau Puskesmas lama Randublatung yang akan dijadikan RSUD. Hal itu sebagai bentuk komitmen Pemkab Blora pemerataan pelayanan kesehatan di Kabupaten Blora.

"Sebagai bentuk komitmen pemerataan di bidang kesehatan, kami akan mengubah Puskesmas lama Randublatung menjadi RSUD. Setelah ini kami akan meninjau lokasi," ucapnya.

Terhadap rencana itu, Bupati meminta warga dengan Forkopimcam Randublatung Sesarengan mBangun Blora, bersama-sama mewujudkan keinginan bersama menjadikan Randublatung sebagai pusat ekonomi, kebudayaan dan kesehatan di Kabupaten Blora khususnya wilayah Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement