Advertisement

Kisah Cinta Shinzo Abe dan Akie Matsuzaki, Mantan DJ Radio dan Aktivis LGBTQIA+

Mia Chitra Dinisari
Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:47 WIB
Bhekti Suryani
Kisah Cinta Shinzo Abe dan Akie Matsuzaki, Mantan DJ Radio dan Aktivis LGBTQIA+ Shinzo Abe dan Akie Matsuzaki - latestceleb

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, hari ini, 8 Juli 2022 meninggal dunia setelah ditembak orang tak dikenal.

Dua peluru bersarang di dadanya yang membuatnya mengalami henti jantung hingga akhirnya dinyatakan meninggal oleh pihak dokter.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Shinzo adalah Perdana Menteri Jepang terlama, yang pensiun pada tahun 2020 karena masalah kesehatan.

Abe meninggalkan seorang istri bernama Akie Matsuzaki. Pernikahan mereka tidak dikaruniai anak hingga usia pernikahan mereka berjalan selama 35 tahun.

Abe menikah dengan Akie Matsuzaki, seorang sosialita dan mantan DJ radio pada tahun 1987. Dia adalah keturunan dari CEO Morinaga, sebuah perusahaan besar yang memproduksi susu dan manisan di Tokyo, Jepang, dan telah beroperasi sejak 1 September 1917.

Kisah pertemuan awal mereka tidak pernah terungkap dan tidak pernah diceritakan detail.

BACA JUGA: Polisi Tahan Empat Tersangka Kasus Kerusuhan Babarsari

Uniknya pasangan ini, mereka memiliki latar belakang, hingga kesukaan yang berbeda. Jika Abe lebih tertarik pada politik, maka Akie memilih aktif di sosial.

Advertisement

Lahir 10 Juni 1962, Akie menempuh pendidikan di sekolah swasta dan lulus dari Sacred Heart Professional Training College. Pada tahun 2011, dia mendapatkan gelar master dalam studi desain sosial dari Universitas Rikkyo.

Dia sempat bekerja untuk biro iklan Dentsu Inc. sebelum menjadi DJ radio di kampung halamannya di Shimonoseki pada akhir tahun 90-an.

Dikenal dengan nama Akky di radio, dia populer karena pandangannya yang blak-blakan saat suaminya menjadi Perdana Menteri. Bahkan, pandangan Akie terkadang bertentangan dengan pandangan Shinzo, sehingga dia mendapat julukan "partai oposisi domestik".

Advertisement

Contohnya, saat parade Tokyo Pride 2014, dia bergabung untuk menunjukkan dukungannya terhadap komunitas LGBTQIA+.

Tahun berikutnya dia difoto di ladang tanaman ganja untuk mempromosikan kebangkitan budaya ganja di Jepang.

Pasangan tanpa anak

Dalam 35 tahun pernikahan, mereka tidak dikaruniai anak. Tapi, bukan berarti mereka tidak pernah mencobanya. Di tahun-tahun awal pernikahan, Shinzo dan Akie pernah menjalani perawatan kesuburan.

Tapi, program tersebut tidak  berhasil dan akhirnya mereka tidak memiliki anak hingga saat ini.

Advertisement

Perjuangan mereka untuk hamil terungkap dalam sebuah wawancara jujur ​​dengan majalah Bungei Shunju pada tahun 2006.

"Pada tahap awal, saya menjalani perawatan kesuburan. Tapi saya pikir saya harus menerima nasib saya bahwa saya adalah istri seorang politisi yang menjadi perdana menteri, dan bahwa kami tidak memiliki karunia untuk memiliki anak." tuturnya dilansir dari The Sun.

Dia juga mengakui mengalami tekanan untuk melahirkan anak dalam keluarga politisi generasi ketiga.

Advertisement

Mereka juga tidak tertarik untuk mengadopsi anak, karena dianggap bukan hal yang umum dilakukan di Jepang seperti halnya di Amerika.

Meski tidak memiliki keturunan, Akie aktif mendorong orang Jepang untuk memiliki lebih banyak anak untuk mengatasi penurunan angka kelahiran.

Kekayaan 

Meskipun sangat sulit untuk menentukan kekayaan bersihnya, diperkirakan sekitar US$10 juta atau Rp158 miliar oleh sejumlah situs web, termasuk ThePersonage.com dan HighIncomeSource.com, dengan sebagian besar berasal dari penghasilannya dari posting publiknya.

Abe diasumsikan memiliki gaji bulanan rata-rata lebih dari US$70.000 untuk menentukan kekayaan bersihnya. dengan peningkatan pendapatan tahunan sebesar US$1 juta.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cek Update Stok Darah di PMI DIY Selasa Ini

Jogja
| Selasa, 29 November 2022, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement