Advertisement

Pembelian Pertalite Dipersulit? Ini Fakta Sebenarnya

Herlambang Jati Kusumo
Kamis, 30 Juni 2022 - 20:57 WIB
Arief Junianto
Pembelian Pertalite Dipersulit? Ini Fakta Sebenarnya Tangkapan layar saat Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting (kiri) menggelar jumpa pers secara daring, Kamis (30/6/2022). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--PT Pertamina Patra Niaga menilai selama ini masyarakat telah salah kaprah menilai kabar yang beredar soal penggunaan aplikasi MyPertamina untuk membeli Pertalite.

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan pendaftaran adalah di laman subsiditepat.mypertamina.id, bukan menggunakan aplikasi. Jika sudah mendaftar dan data lengkap, akan diproses dan menerima QR Code. Dalam masa pendataan mulai Jumat (1/7/2022), masyarakat masih bisa melakukan pengisian BBM seperti biasa.

Advertisement

“Jangan ada anggapan besok [Jumat] harus sudah ada QR Code dan jika tidak ada ditolak. Itu tidak benar. Pendaftaran karena banyak yang bertanya kendaraan roda dua, saya tegaskan ini baru untuk kendaraan roda empat khususnya Pertalite. Untuk Solar sesuai Perpres No.191/2014,” kata Irto saat jumpa pers secara daring, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA: Besok Tarif Listrik Naik! Ini 5 Golongan yang Bakal Terdampak

Salah kaprah lainnya, imbuh dia, masih banyak masyarakat yang berpikir ketika di SPBU harus pakai ponsel“Untuk proses pembeliannya bila sudah punya QR Code ditunjukan saja di ponsel atau di-print. QR code melekat di kendaraan. Lalu untuk pembayaran masih terbuka untuk tunai dan nontunai. Tidak ada kewajiban mengunduh atau menggunakan MyPertamina, tetapi kalau mau pakai juga boleh,” ujar dia.

Sementara terkait dengan penggunaan ponsel di SPBU yang ramai diperbincangkan masyarakat, menurut Irto, yang dilarang adalah untuk komunikasi telepon atau memotret dengan flash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement