Advertisement

Tak Boleh Pakai HP di SPBU tapi Beli Pertalite Harus Lewat MyPertamina, Bagaimana Caranya?

Anitana Widya Puspa
Selasa, 28 Juni 2022 - 09:37 WIB
Budi Cahyana
Tak Boleh Pakai HP di SPBU tapi Beli Pertalite Harus Lewat MyPertamina, Bagaimana Caranya? Pengendara mengisi bahan bakar di SPBU, di Jakarta, Senin (9/4/2018). - JIBI/Bisnis.com/Dwi Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA- Pertamina melalui Instagram @MyPertamina menanggapi perdebatan penggunaan ponsel di SPBU menyusul kebijakan pembelian Pertalite lewat aplikasi MyPertamina.

Dalam penjelasan di akun instagramnya, Pertamina menyebutkan penggunaan ponsel di area SPBU diperbolehkan dengan beberapa catatan.

Advertisement

"Boleh kok menggunakan handphone di SPBU asal sesuai dengan ketentuan keamanan lokasi penggunaan dan peruntukannya ya," tulis keterangan akun instagram @MyPertamina.

Lebih jelasnya, penjelasan tersebut juga menerangkan bahwa menggunakan handphone di SPBU diperbolehkan jika digunakan di publik area, convenience store, foodcourt, serta untuk pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina yang digunakan dari dalam mobil atau dengan jarak aman yaitu 1,5 meter dari dispenser SPBU.

Sementara itu, titik-titik area SPBU yang dilarang memakai ponsel antara lain dekat area tangki, area pembongkaran SPBU.

Begini aturan penggunaan handphone di SPBU:

- Boleh menggunakan ponsel di convenience store, foodcourt, kantor.

- Boleh menggunakan ponsel saat pembayaran menggunakan MyPertamina dari dalam mobil atau dengan jarak aman 1,5 meter dari dispenser SPBU.

- Tidak boleh menggunakan ponsel di area tangki, area pembongkaran SPBU, dan terlalu dekat dengan pompa pengisian.

Seperti diketahui kewajiban membeli Pertalite dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sempat menuai kontra di kalangan warganet. Pasalnya, selama ini aturan yang ada melarang masyarakat menggunakan ponsel di sekitar Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Komplotan Spesialis Pengganjal ATM di Gerai Ritel Modern Ditangkap Polresta Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 17:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement