Advertisement

Begini Cara Membeli Tiket KRL Lewat Aplikasi Gojek

Rahmi Yati
Kamis, 23 Juni 2022 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Begini Cara Membeli Tiket KRL Lewat Aplikasi Gojek Sejumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) berada di stasiun Manggarai, Jakarta, Senin (20/6/2022). Bisnis - Arief Hermawan P

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengguna layanan kereta rel listrik (KRL) bisa membeli tiket lewat aplikasi Gojek.

Pasalnya, layanan on-demad Gojek baru saja menjalin kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) atau KAI Commuter guna menghadirkan kemudahan bagi masyarakat untuk membeli tiket KRL lewat fitur GoTransit di aplikasi.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"GoTransit merupakan fitur di aplikasi Gojek yang memudahkan pengguna untuk merencanakan perjalanan dari titik keberangkatan awal hingga tujuan akhir secara lebih efisien dalam satu platform," kata Direktur GoTo sekaligus Head of Indonesia Sales & Ops Gojek Catherine Hindra Sutjahyo, dikutip Kamis (23/6/2022).

Dia menyebut, melalui aplikasi Gojek, masyarakat kini dapat membeli tiket KRL Commuter Line dengan lebih mudah dan praktis. Pelanggan dapat membeli tiket secara nontunai dengan memanfaatkan GoPay atau LinkAja tanpa perlu nominal deposit.

Bukan itu saja, sambung Catherine, pengguna akan mendapatkan kode QR pada laman fitur GoTransit di aplikasi Gojek, untuk dapat melakukan tap-in pada waktu keluar dan masuk dari semua gerbang yang ada di stasiun Commuter Line.

Inovasi ini pun memungkinkan pengguna dapat membeli hingga lebih dari 10 tiket sekaligus sehingga bermanfaat ketika bepergian bersama rombongan. Pengguna juga dapat mengubah rute tujuan dengan mudah dan semua transaksi yang dilakukan dalam GoTransit tercatat lengkap pada bagian riwayat pemesanan.

Selain membeli tiket KRL Commuter Line dengan menggunakan pembayaran GoPay, pengguna dapat memesan layanan transportasi dari Gojek, baik GoRide, GoCar, maupun GoBluebird, menuju dan dari pemberhentian transportasi umum seperti stasiun KRL Commuter Line.

"Kemudahan ini diharapkan mampu meningkatkan kenyamanan dan loyalitas pengguna, bahkan menarik minat masyarakat untuk menggunakan transportasi publik khususnya KRL Commuter Line," imbuh Catherine.

Advertisement

Ini Cara Beli Tiket KRL Pakai Aplikasi Gojek:

  1. Buka aplikasi Gojek
  2. Pilih menu GoTransit
  3. Pilih kotak pembelian tiket KRL Commuter Line
  4. Cari dan isi stasiun awal Commuter Line
  5. Cari dan isi stasiun tujuan Commuter Line
  6. Lakukan pembayaran dengan GoPay atau LinkAja
  7. Pembelian selesai, pengguna akan mendapatkan kode QR yang bisa dipindai untuk masuk atau keluar gate stasiun Commuter Line.
  8. Jika pengguna salah beli tiket, tiket tersebut bisa dibatalkan dengan sekali klik. Saldo GoPay pun akan dikembalikan setelah pembatalan dilakukan.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Mengenal Legomoro, Kuliner Wajib saat Hajatan di Kotagede Jogja

Jogja
| Selasa, 06 Desember 2022, 02:27 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement