Advertisement

Aktor Ben Stiller Bertemu Presiden Ukraina, Bahas Tentang Pengungsi

Sirojul Khafid
Selasa, 21 Juni 2022 - 10:57 WIB
Sirojul Khafid
Aktor Ben Stiller Bertemu Presiden Ukraina, Bahas Tentang Pengungsi Ben Stiller - Instagram Ben Stiller

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Aktor Ben Stiller bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Senin (20/6/2022) waktu setempat. Pertemuan ini bertepatan dengan Hari Pengungsi Sedunia.

Dilansir dari Variety, saat mengunjungi Zelenskyy, Stiller bertindak sebagai duta Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi. Sejak Sabtu, Stiller telah melakukan perjalanan melalui Polandia dan Ukraina. Dia bertemu dengan orang-orang yang terpaksa meninggalkan rumah mereka karena invasi Rusia ke Ukraina. Pada hari Senin, Stiller mengunjungi pemukiman pendudukan di Wilayah Kyiv, termasuk daerah pemukiman Kyiv.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Dalam siaran pers dari situs resmi Zelenskyy, Stiller dan perwakilan UNHCR Ukraina Karolina Lindholm Billing mengunjungi Zelenskyy untuk membahas beberapa hal tentang pengungsi.

BACA JUGA: Netflix Dikabarkan Akan Kembali Memecat Pegawainya

“Melihat kehancuran ini melalui TV atau jejaring sosial merupakan satu hal, namun melihat dengan mata kepala sendiri adalah hal lain,” kata Stiller dalam pertemuan tersebut. "Ini jauh lebih mengejutkan."

"Apa yang Anda lihat di Irpin benar-benar mengerikan," kata Zelenskyy. “Tetapi bahkan lebih buruk untuk membayangkan apa yang terjadi di pemukiman yang masih berada di bawah pendudukan sementara di timur.”

Steller dan Zelenskyy menghabiskan pertemuan dengan membahas kebutuhan orang-orang di Ukraina dan Polandia yang terlantar. UNHCR dan Pemerintah Ukraina juga berpotensi bekerja sama untuk menyelesaikan krisis pengungsi.

Sejak Rusia memulai invasinya ke negara tetangga Ukraina pada akhir Februari, dilaporkan 7,7 juta orang telah mengungsi dari rumah mereka. Dari total pengungsi tersebut, 90 persen merupakan perempuan dan anak-anak.

Advertisement

Selain itu, menurut pihak berwenang Ukraina, sekitar 400.000 warga Ukraina telah dideportasi secara paksa dari Rusia sejak invasi dimulai.

BACA JUGA: Kontes Musik Eurovision Berpotensi Pindah dari Ukraina ke Inggris

Stiller dan UNHCR juga memposting pernyataan video di Instagram mengenai Hari Pengungsi Sedunia, menampilkan Stiller berbicara dari Kyiv.

Advertisement

“Saya bertemu orang-orang yang terkena dampak perang, dan mendengar bagaimana perang mengubah hidup mereka. Perang dan kekerasan menghancurkan orang-orang di seluruh dunia,” kata Stiller dalam video tersebut. “Tidak ada yang memilih untuk meninggalkan rumah mereka. Mencari keselamatan adalah hak dan harus dijunjung tinggi bagi setiap orang.”

Sebagai informasi, Stiller merupakan pengisi di beberapa acara dan film seperti Locked Down (2021), Sarah Cooper: Everything's Fine (2020), Hubie Halloween (2020), Arrested Development (2005-2019), dan Saturday Night Live (1987-2019).

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Residivis Pencurian Sepeda Motor Ditembak Polisi

Bantul
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Ketep Summit Festival 2022 Siap Obati Kerinduan Pencinta Seni dan Wisata

Wisata
| Kamis, 01 Desember 2022, 12:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement