Advertisement

Kisah Pekerja Proyek Sering Lihat Makhluk Tanpa Kepala Melintas di Simpang Joglo

Newswire
Senin, 20 Juni 2022 - 11:27 WIB
Bhekti Suryani
Kisah Pekerja Proyek Sering Lihat Makhluk Tanpa Kepala Melintas di Simpang Joglo Para pekerja proyek memasang penerangan di area proyek pemindahan box culvert dan detour track di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, Selasa (14/6/2022) malam-Solopos - Gigih Windar Pratama

Advertisement

Harianjogja.com, SOLO —Simpang Joglo, Banjarsari, Kota Solo disebut-sebut sebagai tempat mistis.

Pekerja proyek di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, mengaku kerap melihat penampakan makhluk halus atau hantu saat bekerja pada malam hari mulai pukul 21.00 WIB sampai 06.00 WIB.

Advertisement

Ada penampakan bayangan putih dengan sepasang mata merah berkelebat, bayangan hitam besar, dan penampakan kepala yang lewat. Penampakan makhluk tak kasatmata itu kerap terlihat di sekitar Kantor Kelurahan Banjarsari dan Pasar Joglo Solo.

Kedua lokasi itu terletak dekat Simpang Joglo dan bahkan terkena proyek rel layang sehingga harus dibongkar dan dipindah ke tempat lain. Seperti diketahui, saat ini sedang ada pekerjaan pembuatan detour track di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo.

BACA JUGA: Politik Makin Panas: Manuver NasDem hingga Tukar Cincin Prabowo-Cak Imin

Sebelumnya ada pekerjaan pemindahan saluran air box culvert mulai 7-15 Juni 2022. Pembuatan detour track diperkirakan selesai pada 8 Juli mendatang. Pekerjaan dilakukan setiap malam hari mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB.

Salah satu pekerja proyek di Simpang Joglo, Solo, yang tidak mau disebutkan namanya kepada Solopos.com, Minggu (19/6/2022) malam, mengaku kerap melihat penampakan hantu atau makhluk halus tersebut. Menurutnya, hantu itu kerap terlihat di sekitar Pasar Joglo.

“Sempat lihat beberapa kali ada kepala lewat, atau bayangan putih dengan mata merah darah muncul,” ujarnya. Pekerja tersebut mengatakan meski kerap muncul, para makhluk halus tersebut tidak mengganggu pekerja yang sedang menggarap proyek.

Selain itu, tidak semua pekerja bisa melihatnya, hanya yang memiliki mata batin yang bisa melihat bentuk dari penunggu tersebut. “Bahkan juga mereka [hantu] yang agak ketakutan melihat banyak manusia di sini. Pekerja belum banyak yang lihat, yang bisa lihat cuma yang bisa buka mata batinnya,” ujarnya.

Advertisement

Solopos.com-jaringan harianjogja.com sempat melihat sendiri penampakan hantu atau makhluk halus yang kerap dilihat oleh pekerja proyek Simpang Joglo, Solo, tersebut. Tepatnya pada Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kisah Asmara Jin

Bayangan putih tinggi menjulang dengan dua cahaya berwarna merah mendadak muncul dari balik Kantor Kelurahan Banjarsari. Tidak lama berselang, giliran sosok tinggi hitam sekelebat muncul dari sebelah timur rel.

Advertisement

Berdasarkan catatan Solopos.com, pengelola akun Instagram @misterisolo, pernah membuat ulasan mengenai jejak misteri di kawasan Simpang Joglo, Solo, beberapa waktu lalu.

Menurut pengelola akun tersebut, Palang atau Simpang Joglo kerap menjadi lokasi untuk menaruh benda-benda klenik seperti bunga, beras kuning, hingga darah ayam.

Lokasinya dianggap strategis bagi beberapa orang yang ingin menunaikan syarat ilmunya di pelintasan tersebut. Selain itu ada pula cerita mistis yang berkembang di kawasan itu yang melibatkan kisah asmara makhluk tak kasatmata.

“Konon, terdapat kisah romansa yang melibatkan jin pesugihan dengan salah satu makhluk halus penunggu pohon yang letaknya tidak jauh dari palang ini. Jin yang mencari tumbal di palang ini jatuh cinta dengan peri pohon di dekat lokasi ini pula,” tulis pengelola akun @misterisolo.

Advertisement

Kisah misteri di kawasan Simpang Joglo Solo itu yang diungkap akun Instagram tersebut juga menyebutkan soal kemunculan bayangan putih maupun hitam yang secara tidak sengaja terlihat oleh pengendara.

Artikel ini telah tayang di Solopos.com berjudul “Kepala Hingga Bayangan Putih, Wujud Sosok Hantu Di Simpang Joglo Solo"

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Siap-Siap! Gaji Ke-13 PNS Cair Juli

Jogja
| Selasa, 28 Juni 2022, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Daftar 10 Kota Paling Layak Huni di Dunia

Wisata
| Sabtu, 25 Juni 2022, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement