Advertisement

Ridwan Kamil Imami Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan Bandung

Arief Junianto
Minggu, 12 Juni 2022 - 22:27 WIB
Arief Junianto
Ridwan Kamil Imami Salat Jenazah Eril di Gedung Pakuan Bandung Ridwan Kamil Jadi Imam Salat Jenazah Eril Khan di Gedung Pakuan Bandung, Jawa Barat - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan menjadi imam salat jenazah putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) yang meninggal dunia akibat hanyut di sungai Aare, Bern, Swiss beberapa waktu lalu. 

Jenazah Eril bersama sejumlah rombongan yang mendampingi tiba di Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu malam (12/6/2022) sekitar pukul 20.01 WIB.

Advertisement

Hujan yang mengguyur kota Bandung sejak sore sudah berhenti. Namun, lantunan salawat berkumandang dari dalam gedung Pakuan seraya menyambut kedatangan jenazah almarhum Eril.

Peti jenazah Eril ditandu ke dalam Gedung Pakuan. Rencananya jenazah Eril akan disemayamkan di ruang dalam Gedung Pakuan mulai malam ini hingga besok pagi.

Rencananya keluarga besar akan menggelar salat jenazah bersama yang akan dipimpin langsung oleh Ridwan Kamil sebagai imam.

Selepasnya, warga diperkenanan untuk bertakziah rumah dinas Gubernur Jawa Barat tersebut. Warga yang ingin bertakziah terlihat berkumpul di pintu gerbang Gedung Pakuan.

Sebelumnya, petugas keamanan di Gedung Negara Pakuan, Khaerul Alwi mengatakan ada sekitar 2.000-an warga yang datang bertakziah.

"Kami memperkirakan, warga yang datang sejak pagi tadi sampai sekarang ada lah mencapai 2.000 an orang," kata Alwi, Minggu (12/6/2022).

Salah seorang warga Kabupaten Bandung, Anisa menuturkan dirinya sengaja datang ke Gedung Pakuan agar bisa menyampaikan ucapan belasungkawa secara langsung untuk putra sulung Gubernur Ridwan Kamil.

"Tentunya saya ingin mengucapkan belasungkawa untuk keluarga Pak Ridwan Kamil dan Bu Cinta atas kepergian A Eril. Walaupun saya tidak kenal sama A Eril, tapi saya merasa sedih ketika tahu kabar A Eril hanyut di Sungai Aare," kata Anisa, 22, yang datang bersama ibunya.

Anisa mengaku lega karena bisa menuliskan doa di atas secarik kertas yang telah disediakan di salah satu ruangan Gedung Pakuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement