Advertisement

Begini Cara Ridwan Kamil Berterima Kasih kepada Guru SD yang Temukan Jenazah Eril

Wisnu Wage Pamungkas
Sabtu, 11 Juni 2022 - 15:47 WIB
Bhekti Suryani
Begini Cara Ridwan Kamil Berterima Kasih kepada Guru SD yang Temukan Jenazah Eril Ridwan Kamil Berterima Kasih kepada Guru SD Geraldine Beldi yang menemukan jenazah Emmeril Kahn atau Eril di Sungai Aare Swiss. JIBI - Bisnis/Nancy Junita @ridwankamil

Advertisement

Harianjogja.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil secara khusus berterima kasih kepada Geraldine Beldi, seorang guru SD, yang menemukan jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Swiss.

Ridwan Kamil menceritakan pada Rabu (8/6/2022) waktu Swiss, Geraldine Beldi tengah berangkat menuju SD tempatnya bekerja di Bern. Beldi menemukan jenazah Eril saat berjalan menuju tempatnya mengajar.

"Dia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," kata Ridwan Kamil dalam unggahan Instagram, Jumat (10/6/2022) malam.

Menurutnya, jasa Beldi sangat berarti karena Eril sudah dicari selama 14 hari lalu sebelum ditemukan dalam kondisi yang masih utuh.

Beldi dalam unggahan yang ditulis Ridwan Kamil mengatakan kabar tentang hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern membuat dirinya selalu memperhatikan keadaan sungai setiap berangkat bekerja.

"Saya pun tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aare. Dan, ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya, Pak," tulis Ridwan Kamil meniru ucapan Geraldine.

Dalam perjumpaanya dengan Beldi, Ridwan Kamil memastikan dirinya akan mengurus seluruh kebutuhan Beldi jika berlibur ke Indonesia.

BACA JUGA: Buntut Kasus Suap, Izin Hotel Besar Kini Dibidik Pemkot Jogja untuk Ditelusuri

"Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," katanya.

Ridwan Kamil juga mengaitkan niat Eril yang ke Swiss dengan profesi Geraldine Beldi sebagai seorang guru.

Advertisement

"Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya ditemukan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi. Hatur nuhun. Terima kasih," tutupnya.

Jenazah Eril akan diberangkatkan ke Indonesia Sabtu (11/6/2022) dan tiba pada Minggu (12/6/2022).

Belum ada keterangan lebih lanjut apakah jenazah akan disemayamkan terlebih dulu atau langsung dimakamkan.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Penelitian: Air Hujan di Kota Jogja Tercemar Mikroplastik, Paling Parah di Tugu

Jogja
| Sabtu, 13 Agustus 2022, 12:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement