Advertisement

Tragis, Menteri Lingkungan Dominika Ditembak Mati Teman Masa Kecilnya

John Andhi Oktaveri
Selasa, 07 Juni 2022 - 13:17 WIB
Budi Cahyana
Tragis, Menteri Lingkungan Dominika Ditembak Mati Teman Masa Kecilnya Ilustrasi penembakan - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Alam Republik Dominika ditembak mati di kantornya oleh teman dekat sang menteri.

Penembakan terjadi saat Menteri Orlando Jorge Mera sedang mengadakan pertemuan. Sedikitnya enam tembakan yang terdengar saat itu.

Seorang juru bicara kepresidenan mengidentifikasi penyerang bernama Miguel Cruz. Dia dikabarkan merupakan teman masa kecil sang menteri seperti dikutip BBC.com, Selasa (7/6/2022).

Senada, dalam sebuah pernyataan, keluarga Jorge Mera mengatakan penembakan dilakukan oleh seorang pria yang berteman dengannya sejak kecil.

"Keluarga kami memaafkan orang yang melakukan ini. Salah satu warisan terbesar Orlando adalah tidak menyimpan dendam," kata salah seorang keluarga Mera.

Lebih lanjut, pihak berwenang menyatakan bahwa saat ini pelaku penembakan sudah ditahan, tetapi masih didalami motif penembakan tersebut.

Presiden Republik Dominika, Luis Abinader dalam sebuah cuitannya, menyatakan belasungkawa yang tulus kepada keluarga Jorge Mera dan mengatakan bahwa dia sangat menyesali kematian teman baiknya.

Bartolome Pujals, direktur kabinet pemerintah bidang inovasi, menggambarkan kematiannya sebagai tragedi dan menyerukan perdamaian di media sosial.

Adapun, Jorge Mera adalah putra mantan Presiden Salvador Jorge-Blanco dan anggota pendiri Partai Revolusioner Modern (PRM) yang memerintah.

Jorge Mera meninggalkan seorang istri yang merupakan duta besar Dominika untuk Brasil serta dua putra yang salah satunya juga seorang anggota parlemen PRM.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Streaming Starjoja FM
alt

Kunjungan Turis Asing hingga Event Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke DIY

Sleman
| Minggu, 14 Agustus 2022, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Pemandangan Tujuh Gunung dari Ngablak Magelang

Wisata
| Jum'at, 12 Agustus 2022, 13:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement