Advertisement

Hari ke-6 Pencarian Eril, Tim Tambah Metode Penyisiran Sungai

Afiffah Rahmah Nurdifa
Rabu, 01 Juni 2022 - 10:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Hari ke-6 Pencarian Eril, Tim Tambah Metode Penyisiran Sungai Kedubes RI di Swiss merilis foto pencarian anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan, pada Selasa (31/5/2022). - Dok. Kedubes RI di Bern Swiss

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril sudah memasuki hari keenam. Eril hanyut di Sungai Aare, Bern, Swiss saat berenang.

Pada hari keenam pencarian, sejumlah metode telah ditambahkan untuk memperketat penyisiran di area Sungai Aare, Bern, Swiss.

Advertisement

Dalam update terkini yang dirilis KBRI Bern, terlihat jajaran perahu boat yang akan dikerahkan untuk menyisir area Eichholz hingga pintu air Wohlesse dengan fokus penyisiran di antara area Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Foto tersebut juga memperlihatkan Ridwan Kamil bersama keluarga yang tengah memantau proses pencarian bersama petugas.

Sebelumnya, Selasa (31/5/2022), Kepala Polisi Maritim Bern yang memimpin pencarian Eril melanjutkan dengan metode intensif dengan mengerahkan patroli darat, patroli kapal, drone, hingga penyelam.

Baca juga: Bikin Trenyuh, Ridwan Kamil Tulis Pesan Begini di Hari Kelima Pencarian Eril

Wali Kota Bern Alec Van Graffernried pagi kemarin pun sempat mengunjungi RIdwan Kamil dan menyampaikan simpati hingga dukungan untuk pencarian Eril.

"Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian saudara Eril," tulis KBRI.

Di sisi lain, kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman mengatakan keluarga sudah mulai ikhlas dengan apapun takdir yang tertulis untuk Eril.

“Kang Emil, Teh Lia [panggilan Atalia] dan piihak keluarga memang sudah ikhlas, apapun yang akan menjadi takdir dari A Eril,” katanya dalam keterangan resmi di Bandung, Selasa (31/6/2022).

Eril Kahn hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pagi.

Pencarian yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran telah berlangsung intensif dengan dukungan dari Kota Bern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement