Advertisement

Bertemu Ridwan Kamil, Wali Kota Bern Janji Terus Cari Eril Khan

Newswire
Selasa, 31 Mei 2022 - 14:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Bertemu Ridwan Kamil, Wali Kota Bern Janji Terus Cari Eril Khan Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tepi sungai Aare, Bern, Swiss - KBRI Bern

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Wali Kota Bern Alec Van Graffenried menyempatkan diri untuk menemui Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di tepi sungai Aare, Bern, Swiss.

Alec menyampaikan simpati mendalam atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril Khan), putra sulung Ridwan yang terseret arus Sungai Aare di Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Advertisement

“Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian Saudara Eril,” tulis KBRI Bern dilansir dari Antara, Selasa (31/5/2022).

Dalam perjumpaan yang sama pada Senin (30/5/2022) tersebut, Ridwan Kamil beserta istri Atalia juga bertemu dengan Heinrich. Seperti diketahui, Heinrich merupakan salah satu penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan Eril dan temannya naik ke daratan setelah berenang. Penyelamatan tersebut terjadi sesaat sebelum Eril hanyut terbawa arus sungai.

Baca juga: Begini Kondisi Putra RIdwan Kamil Sebelum Hanyut dan Hilang di Sungai Swiss

Pencarian Eril Khan terus dilakukan secara intensif oleh aparat kepolisian Swiss dengan metode jalan kaki, perahu, pesawat nirawak (drone), dan alat selam.

Pada Senin (30/5/2022), pencarian dimulai sejak pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee. Petugas berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada hasil yang dilaporkan dari pencarian tersebut. KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Sejak hari itu, pencarian terus dilakukan oleh tim SAR yang melibatkan unsur polisi, polisi maritim, pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung pemerintah Bern.

“Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan,” kata KBRI Bern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement