Advertisement

Top! Mahasiswa Teknik Komputer Undip Wakili Indonesia di Kompetisi Netrider Asia Pasifik

Anton Wahyu Prihartono
Rabu, 25 Mei 2022 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Top! Mahasiswa Teknik Komputer Undip Wakili Indonesia di Kompetisi Netrider Asia Pasifik Ilustrasi mahasiswa Undip - undip.ac.id

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Seorang mahasiswa Teknik Komputer Universitas Diponegoro (Undip) Salahudin Al Ayubi menjadi juara pertama ronde kedua kompetisi jaringan komputer Netrider Asia Pasifik. Mahasiswa dari Departemen Teknik Komputer tersebut selanjutnya akan mewakili Indonesia di ronde ketiga di ajang kompetisi Netrider Asia Pasifik. 

Ketua Departemen Teknik Komputer Fakultas Teknik Undip Adian F. Rochim mengapresiasi pencapaian yang diraih oleh mahasiswanya tersebut. Salahudin dibimbing oleh dosen Teknik Komputer Adnan Fauzi yang kemudian mewakili Indonesia di babak final dan sekaligus berkompetisi dengan wakil-wakil dari negara Asia Pasifik lainnya pada Selasa (24/5/2022).

Advertisement

“Ini pencapaian yang luar biasa dan tentu patut diapresiasi karena bisa membawa nama Teknik Komputer Undip ke kancah internasional. Semoga mahasiswa kami bisa berprestasi dan membawa harum Undip,” ujar Adian, Rabu (25/5/2022).

Menurut dia, kompetisi Netrider diselenggarakan oleh Netacad Cisco Asia Pasifik dalam tiga ronde. Ronde pertama kompetisi tingkat universitas masing-masing, selanjutnya ronde kedua kompetisi nasional antarperguruan tinggi. Dan yang terakhir ronde ketiga final kompetisi antarnegara. “Nah, mahasiswa kami mewakili Indonesia di ajang kompetisi Netrider Asia Pasifik,” ungkap Adian. 

Dia berharap capaian prestasi Salahudin mampu memotivasi minat dan semangat untuk belajar, berprestasi di bidang teknologi informasi dan jaringan komputer yang menjadi tulang punggung transmisi kebutuhan informasi masyarakat di era transformasi digital saat ini. “Ini sekaligus bisa menjadi motivasi dan semangat mahasiswa Teknik Komputer yang lain untuk bisa berprestasi,” ujar Adian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Korban Apartemen Malioboro City yang Laporkan Pengembang Ke Polda DIY Bertambah

Jogja
| Selasa, 19 Maret 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement