Advertisement

Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan

Lukman Nur Hakim
Selasa, 17 Mei 2022 - 20:57 WIB
Budi Cahyana
Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura, Fadli Zon: Ini Penghinaan Ustaz Abdul Somad - Instagram UAS

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon menyebut tindakan Imigrasi Singapura yang mendeportasi Ustaz Abdul Somad (UAS) merupakan penghinaan dan sangat tidak pantas.

UAS adalah warga negara Indonesia terhormat, seorang ulama n intelektual. Kejadian ini penghinaan. Sangat tak pantas pihak Singapura memperlakukan UAS spt itu termasuk deportasi tanpa penjelasan. Dubes RI di Singapura harus menjelaskan peristiwa ini n tidak lepas tangan,” cuitnya di akun twitter miliknya @fadlizon, Selasa (17/5/22).

Advertisement

BACA JUGA: Nasib Jembatan Merah Gejayan, Pemkab: Tinggal Jadi Monumen

UAS dan keluarganya berkunjung ke Singapura untuk liburan. Namun, sesampainya di sana UAS tidak diizinkan masuk oleh imigrasi Singapura, sedangkan anak dan istrinya dapat memasuki Singapura.

Dalam akun YouTube Hai Guys Offiial, UAS mengaku tidak mengatahui alasan dirinya dideportasi. Pasalnya, UAS merasa telah memenuhi segala persyaratan administrasi dan dokumen perjalanan ke luar negeri yang diperlukan.

"Mereka tidak bisa menjelaskan. Yang bisa menjelaskan mungkin Dubes Singapura untuk Indonesia di Jakarta. Anda harus menjelaskan alasan kenapa negara Anda (Singapura) menolak dan mendeportasi kami. Kenapa? Apa karena teroris, ISIS, atau membawa narkoba? itu harus dijelaskan," ungkap UAS.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Kasus Covid-19 Diperkirakan Naik di Juli, Bagaimana Nasib Event Wisata di DIY?

Jogja
| Rabu, 29 Juni 2022, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Nawang Jagad, Camping Ground yang Tawarkan Pemandangan Merapi, Turgo dan Plawangan

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 17:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement