Advertisement

Antusias Bagi Resep ABC #SatuResepSeratusKebaikan Terus Meningkat

Galih Eko Kurniawan
Kamis, 14 April 2022 - 14:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Antusias Bagi Resep ABC #SatuResepSeratusKebaikan Terus Meningkat PT Heinz ABC Indonesia (ABC) mengajak masyarakat mengikuti gerakan kemanusiaan SatuResepSeratusKebaikan, Rabu (14/4/2022). - Harian Jogja - Galih Eko Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Antusias masyarakat mengikuti gerakan #SatuResepSeratusKebaikan yang diinisiasi PT Heinz ABC Indonesia (ABC) terus meningkat sejak dimulai 31 Maret 2022 sampai pekan kedua Ramadan ini.

Lewat gerakan #SatuResepSeratusKebaikan, ABC berkolaborasi bersama FoodCycle Indonesia, Sayurbox, Ikatan Pemulung Indonesia (IPI), dan sejumlah organisasi sosial lainnya untuk menyalurkan 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan masyarakat kurang mampu lainnya di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Advertisement

“Sudah ada ratusan peserta yang berbagi resep unik-uniknya. Capaian ini akan terus kami genjot agar memenuhi target 1.200 peserta yang berbagi resep spesiap momentum Ramadan,” ungkap Brand Manager Easy Meals & Beverages Kraft Heinz Indonesia, Chatrin Christina, dalam jumpa pers di kawasan Sleman, Rabu (14/4/2022).

Gerakan ini dibuat karena mayoritas keluarga di Indonesia memiliki resep-resep spesial yang hanya muncul di saat Ramadan, terutama ketika Lebaran. Dikolaborasikan dengan perilaku orang yang kini doyan memotret makanan sebelum disantap, maka hadirlah #SatuResepSeratusKebaikan.

Untuk mengikutinya, masyarakat bisa membagikan resep mereka melalui www.abcindonesia.co.id/ramadan. Gerakan #SatuResepSeratusKebaikan sudah dimulai sejak 31 Maret 2022 dan berakhir pada 24 April 2022.

Senior Manager Corporate Affairs Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini Andrew Halattu mengatakan ABC menginisiasi gerakan #SatuResepSeratusKebaikan dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia memperluas semangat kebaikan dengan berbagi resep Ramadan favorit keluarga secara digital dan di saat yang sama, ikut berbagi dalam program kemanusiaan.

“Nantinya, satu resep dikonversikan menjadi 100 paket donasi Ramadan bagi mereka yang membutuhkan. Gerakan itu dihadirkan dengan misi membangkitkan serta memperluas momentum kebersamaan dan kebaikan Ramadan yang tak terlupakan,” tuturnya.

Khusus di Jogja, sudah ada 5.000 paket donasi Ramadan yang pembagiannya melibatkan Foodcycle Indonesia serta Victory Plus. Pelaksanaan pembagian sudah dilakukan selama lima hari, pada 1 April sampai 5 April 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Soal Pembebasan Lahan untuk IKN dan PSN, AHY: Tidak Boleh Asal Gusur

Sleman
| Kamis, 25 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement