Advertisement

Begini Peran Calon Mertua dan Pacar Indra Kenz dalam Kasus Binomo

Setyo Aji Harjanto
Senin, 11 April 2022 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Begini Peran Calon Mertua dan Pacar Indra Kenz dalam Kasus Binomo Indra Kesuma atau Indra Kenz - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Polisi mengungkapkan peran tiga tersangka baru dugaan penipuan berkedok trading binary option Binomo.

Pertama, pacar Indra Kenz, Vanessa Khong. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membeberkan Vanessa berperan menerima menerima uang senilai Rp1,1 miliar dan aset berupa sebidang tanah di Tangerang Selatan senilai Rp7,8 miliar.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Menerima sebidang tanah di Tangsel atas nama VK senilai Rp7,8 miliar rupiah,” kata Ramadhan, dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin (11/4/2022).

Kedua, adalah adik Indra Kenz Nathania Kesuma yang berperan menandatangani dokumen pemebelian rumah di Kabupaten Deli Serdang Sumatra Utara yang dibeli Indra Kenz.

Nathania juga diduga menerima aliran dana dari Indra Kenz sebanyak Rp9,4 miliar. Nathania, kata Ramadhan, diperintahkan untuk membuka akun Indodax dengan uang tersebut.

"Dana tersebut atas permintaan dari saudara IK yang membuka akun di Indodax, di mana akun tersebut dioperasionalkan oleh saudara IK. dari tersangka NK penyidik menyita satu unit rumah atas nama NK, memblokir akun exchanger indodax serta memblokir rekening NK," kata Ramadhan.

Ketiga, adalah calon mertua Indra Kenz yang tak lain ayah dari Vanessa Khong Rudiyanto Pei. Dia berperan menerima aliran dana Rp1,5 miliar dari Indra Kenz.

Rudiyanto, kata Ramadhan, juga membantu membantu Indra Kenz menyamarkan hasil kejahatan dengan membeli 10 buah jam tangan mewah senilai Rp8 miliar.

"Kemudian penyidik juga melakukan pemblokiran terhadap rekening milik saudara RP," kata Ramadhan.

Diketahui dalam kasus Binomo, polisi telah menetapkan 7 tersangka. Empat di antaranya yakni yakni Indra Kesuma alias Indra Kenz, Brian Edgar Nababan, Fakar Suhartami Pratama, dan Wiky Mandara Nurhalim. Mereka, sudah ditahan.

Sementara itu, tiga tersangka lainnya masih belum ditahan yakni Vanessa Khong, ayah Vanessa Khong bernama Rudiyanto Pei, serta adik Indra bernama Nathania Kesuma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Konsultasi Publik Tol Jogja YIA Bakal Dimulai Awal Februari

Jogja
| Senin, 30 Januari 2023, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Pantai Nglambor, Surganya Biota Laut Gunungkidul

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 15:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement