Advertisement

Mahasiswa Demo, Puluhan Remaja Bersajam Ditangkap

Arief Junianto
Senin, 11 April 2022 - 16:17 WIB
Arief Junianto
Mahasiswa Demo, Puluhan Remaja Bersajam Ditangkap Aparat kepolisian mengamankan area demonstrasi. - JIBI

Advertisement

Harianjogja,com, JAKARTA--Puluhan remaja ditangkap di kawasan Monas, Jakarta Pusat karena hendak ikut dalam demonstrasi 11 April 2022. Mereka diketahui berasal dari beberapa sekolah di Jakarta.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan bahwa yang ditangkap bukan bagian dari peserta unjuk rasa.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

"Seperti pengalaman yang kemarin yang pengunjuk rasa yang sudah terdaftar itu tidak melakukan sesuatu tetapi banyak yang menumpangi atau mengambil kesempatan unjuk rasa tapi melakukan kegiatan yang melawan hukum," kata Tubagus di Posko kawasan Monas, Senin (11/4/2022).

BACA JUGA: Update Demo BEM SI 11 April 2022: Polisi Kewalahan, Mahasiswa Dekati Gerbang Utama Gedung DPR

Ade mengatakan, polisi tengah mendata mereka yang ditangkap. Para remaja itu, kata dia, ditangkap di sekitaran kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Saat ini di beberapa titik yang lain juga cukup banyak mereka yang tidak jelas elemennya. Mereka sebagian besar datang tidak mewakili elemen mana pun hanya karena imbauan yang cukup viral untuk datang ke tempat unjuk rasa," kata Tubagus.

Ade menyampaikan bahwa sudah ada remaja yang ditangkap karena membawa senjata tajam. Saat ini remaja tersebut sudah dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

"Sebagian ada yang sudah diamankan ke Polda ada yang juga membawa senjata tajam. Sementara dua orang membawa senjata tajam ini masih kami data. Masih berjalan," ujar Ade.

Dia menjelaskan bahwa remaja tersebut berasal dari beberapa wilayah. Untuk pelajar juga dari bermacam-macam sekolah. Penangkapan tersebut dilakukan guna menjaga demo mahasiswa berlangsung kondusif.

"Demonya belum dimulai kan sudah ada datang. Kami di sini menjamin supaya yang unjuk rasa nyaman dapat menyampaikan aspirasi dengan baik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Knalpot Blombongan di Kulonprogo Disita Polisi

Kulonprogo
| Rabu, 01 Februari 2023, 19:57 WIB

Advertisement

alt

Seru! Ini Detail Paket Wisata Pre-Tour & Post Tour yang Ditawarkan untuk Delegasi ATF 2023

Wisata
| Rabu, 01 Februari 2023, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement