Advertisement

Update Demo BEM SI 11 April 2022: Polisi Kewalahan, Mahasiswa Dekati Gerbang Utama Gedung DPR

Szalma Fatimarahma
Senin, 11 April 2022 - 15:07 WIB
Bhekti Suryani
Update Demo BEM SI 11 April 2022: Polisi Kewalahan, Mahasiswa Dekati Gerbang Utama Gedung DPR Massa aksi dari Aiansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) mulai memasuki lokasi demonstrasi di Jalan Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4/2022) sekitar pukul 13.30 WiB. JIBI - Bisnis/ Indra Gunawan

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Demonstran yang tergabung dalam aksi masa BEM Seluruh Indonesia (SI) mulai memadati gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Massa yang dijadwalkan untuk memulai aksinya pada Senin (114/4/2022)  pukul 10.00 WIB mulai mendatangi gedung parlemen tersebut dari berbagai arah dan menyuarakan slogan ‘Hidup mahasiswa!’.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Para demonstran tengah melakukan long march dari arah kantor TVRI dengan dipimpin oleh satu komando.

Komando tersebut bagaikan bensin yang tengah membakar semangat dari para demonstran. Berdasarkan pantauan Bisnis pukul 13.51 WIB, demonstran tersebut telah sampai ke pintu gerbang utama gedung DPR dengan memprioritaskan demonstran wanita agar berada di posisi yang aman.

Komando juga menyuarakan agar para demonstran membentuk barisan dengan sistem border dua lapis.

Selain itu, pengamanan juga ditingkatkan. Anggota Polri yang sebelumnya terlihat santai, saat ini mulai terlihat kewalahan untuk mengkoordinasikan para demonstran.

BACA JUGA: Eksekutor Kasus Klithih yang Tewaskan Remaja di Gedongkuning Ternyata Warga Mergangsan

Para anggota Polri mulai berlarian dan berjaga ke arah depan gedung parlemen. Terlihat pula beberapa anggota keamanan lainnya seperti brimob dan juga TNI.

Aksi masa yang dicetuskan oleh BEM SI berisikan tentang 4 tuntutan kepada para wakil rakyat yang antara lain: menolak 3 periode jabatan presiden atau dilakukannya amandemen terhadap konstitusi negara serta menjadi akhir dari aksi masa yang telah dilakukan di berbagai daerah sejak 28 Maret 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Puluhan Santri se-DIY Pamerkan Produk UMKM

Bantul
| Minggu, 05 Februari 2023, 23:37 WIB

Advertisement

alt

Simak! Ini 10 Gunung Termegah di Dunia

Wisata
| Minggu, 05 Februari 2023, 22:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement