Advertisement

Juni, Nasdem Umumkan Tiga Calon Presiden untuk Pemilu 2024

Newswire
Senin, 11 April 2022 - 07:27 WIB
Budi Cahyana
Juni, Nasdem Umumkan Tiga Calon Presiden untuk Pemilu 2024 Presiden Joko Widodo menerima patung dari Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, yang merupakan simbol 10 tahun dukungan Nasdem tanpa henti kepada Jokowi di acara HUT Partai Nasdem di Jakarta, Kamis, 11 November 2021. - Youtube Nasdem TV

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) berencana mengumumkan tiga calon presiden yang dijaring melalui rapat kerja nasional pada pada pertengahan Juni 2022.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G. Plate mengatakan, ketiga calon presiden yang berhasil dijaring tersebut selanjutnya akan didiskusikan pada tingkat rapat kerja nasional setelah mendapat pendapat dari pimpinan wilayah hingga pengurus wilayah tingkat paling rendah.

Advertisement

"Tiga calon presiden itu akan ditampilkan kepada masyarakat untuk memberikan penilaian sebelum partai mengambil satu calon presiden definitif," kata Johnny, seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Dia melanjutkan, para dewan pimpinan ranting, cabang tingkat kecamatan, DPD tingkat kabupaten dan kota akan memberikan masukannya ke pusat melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem yang akan ikut pada rapat kerja nasional khusus.

Dia menambahkan, Partai Nasdem tidak akan terlalu terfokus pada elektabilitas figure tertentu dalam mengusung calon presiden.

Menurutnya, Nasdem memiliki syarat penting yang harus bisa dipenuhi oleh calon presiden yang akan diusung berlaga pada Pemilu 2024. Syarat itu yakni calon presiden harus memiliki komitmen menjaga keberlanjutan pembangunan saat ini.

"Nasdem akan melibatkan dunia akademik dan memperhatikan pendekatan yang saintifik untuk menghasilkan calon presiden yang terbaik," ujarnya.

Saat ini, tim dari panitia kegiatan sedang menyiapkan mekanisme untuk menjaring calon presiden untuk diusung maju di Pilpres 2024. Selain itu, Nasdem juga akan melakukan komunikasi intens dengan partai lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Sedang Marak di Indonesia, Begini Tips Agar Anak Terhindar dari Penculikan

Jogja
| Sabtu, 28 Januari 2023, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lava Bantal, Destinasi yang Dahulu Hanya Jadi Objek Penelitian Mahasiswa

Wisata
| Jum'at, 27 Januari 2023, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement