Advertisement

Pesawat Boeing 737 China Eastern Celaka, 132 Penumpang Diduga Tewas

John Andhi Oktaveri
Senin, 21 Maret 2022 - 18:17 WIB
Bhekti Suryani
Pesawat Boeing 737 China Eastern Celaka, 132 Penumpang Diduga Tewas Ilustrasi pesawat China Southern Airlines - Travel Daily Media

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pesawat Boeing 737, China Eastern Airlines yang membawa 132 orang dilaporkan jatuh di pegunungan di provinsi Guangxi, China pada Senin (21/3).

Pesawat jenis Boeing 737-800 itu membawa 123 penumpang dan sembilan awak, menurut Badan Penerbangan Sipil China (CAA) seperti dikutip BBC.com, Senin (21/3/2022). Hingga berita ini diturunkan jumlah korban dan penyebab kecelakaan belum diketahui.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Kru penyelamat telah dikerahkan ke daerah itu dan mengatakan kobaran api di hutan yang disebabkan oleh kecelakaan pesawat telah padam. Diperkirakan tidak ada seorang pun di pesawat yang selamat.

CAA menyatakan mereka juga telah mengirim personel ke tempat kejadian. Padahal, China memiliki catatan keamanan udara yang baik selama 2 dekade terakhir.

BACA JUGA: Rara Pawang Hujan MotoGP Viral, Deddy Corbuzier: Diundang Podcast Asik nih

Kecelakaan pesawat besar terakhir di negara itu terjadi pada Agustus 2010, ketika sebuah penerbangan dari Harbin jatuh di wilayah Yichun yang menewaskan 42 orang.

China Eastern belum mengomentari kecelakaan itu atau menanggapi pertanyaan. Hanya saja maskapai itu telah mengubah logonya di akun Weibo-nya menjadi warna abu-abu pertanda berduka.

Pesawat dengan kode penerbangan MU5735 itu meninggalkan Kunming pada pukul 13:11 waktu setempat (05:11 GMT) dan dijadwalkan tiba di Guangzhou pada 15:05.

Advertisement

Situs pelacakan penerbangan melaporkan pesawat itu berada di udara selama lebih dari satu jam dan mendekati tujuannya ketika turun di Wuzhou.

Menurut data FlightRadar24, informasi terakhir yang bersumber pada data penerbangan menunjukkan bahwa keberadaan pesawat terpantau terakhir pada pukul 14:22 waktu setempat pada ketinggian 3.225 kaki.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Hujan Deras Buat Tujuh Kecamatan di Kulonprogo Tergenang Banjir

Kulonprogo
| Selasa, 06 Desember 2022, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Jangan Sampai Salah, Hotel 26 Lantai di China Ini Khusus untuk Babi

Wisata
| Minggu, 04 Desember 2022, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement