Advertisement

Mantan Miss Ukraina Angkat Senjata Lawan Invasi Rusia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 27 Februari 2022 - 20:12 WIB
Budi Cahyana
Mantan Miss Ukraina Angkat Senjata Lawan Invasi Rusia Anastasia Lenna - Instagram

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Mantan Miss Grand Ukraina Anastasia Lenna bergabung dengan militer Ukraina dan mengangkat senjata untuk menghadapi invasi Rusia.

Anastasia Lenna, perwakilan Ukraina tahun 2015, dalam kontes kecantikan Miss Grand International, membagikan fotonya di akun Instagram saat membawa senjata di depan sebuah bangunan.

Advertisement

"Setiap orang yang melintasi perbatasan Ukraina dengan maksud untuk menyerang akan dibunuh!" kata satu postingan yang dibuatnya dalam bahasa Inggris, disertai dengan foto tentara bersenjata yang menghalangi jalan.

Dia juga membagikan foto kepada 75.000 pengikutnya yang menunjukkan tentara berjalan bersama Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, yang dia sebut sebagai “pemimpin sejati dan kuat.”

Sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Kamis (24/2/2022), model tersebut telah membagikan serangkaian posting di Instagram Story yang mendesak dukungan dan meminta sumbangan kepada angkatan bersenjata Ukraina.

Lulusan pemasaran dan manajemen dari Universitas Slavistik di Kyiv itu, telah memposting beberapa foto di halamannya di masa lalu yang menunjukkan dia memegang senjata airsoft dengan pakaian militer lengkap di area hutan untuk olahraga.

Kini, dia menggantikan senapan airsoft itu dengan senjata asli untuk membela negaranya.

Dia sebelumnya bekerja sebagai model dan manajer hubungan masyarakat di Turki, jauh dari kekerasan medan perang. Dia juga berbicara lima bahasa dan telah bekerja sebagai penerjemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement