Advertisement

Tekan Angka Kemiskinan, Pemprov Jateng Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat

Media Digital
Selasa, 22 Februari 2022 - 16:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Tekan Angka Kemiskinan, Pemprov Jateng Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin saat menghadiri pelantikan Santri Gayeng Nusantara di Kabupaten Purworejo Sabtu (19/2/2022) - Ist

Advertisement

Berupaya menekan angka kemiskinan, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah merangkul seluruh elemen masyarakat untuk terlibat.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengatakan pengentasan kemiskinan perlu dikerjakan bersama sehingga memberikan dampak yang signifikan. Karena itu Wagub mengapresiasi pada kelompok masyarakat yang telah bersedia membantu pemerintah mewujudkan hal tersebut.

Advertisement

"Atas nama pemerintah provinsi Jawa Tengah saya ucapkan terima kasih kepada SGN Jateng ikut juga membantu penanganan kemiskinan di Jateng," kata Taj Yasin saat menghadiri pelantikan Santri Gayeng Nusantara di Kabupaten Purworejo Sabtu (19/2/2022), dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Selasa (22/2/2022).

Salah satu strategi pengentasan kemiskinan dilakukan dengan pemberdayaan ekonomi, di antaranya dengan menumbuhkan usaha kuliner.

Pembuatan sentra kuliner khas daerah di beberapa kabupaten seperti yang diprogramkan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, diharapkan dapat rangsangan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) supaya lebih berkembang lagi.

"Untuk awal, kawasan kuliner akan dibangun di Kabupaten Banjarnegara, Pati, dan Klaten. Insyaallah akan disertai kabupaten lain yang akan mengikuti, membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan," terangnya.

Selain menghadiri pelantikan, Wagub juga meninjau pelaksanan vaksinasi dan khitan massal yang digelar di Yayasan Darussalam, Kecamatan Bayan. Di tempat itu Wagub sempat bercengkrama dengan anak-anak untuk mengurangi rasa takut mereka menjelang divaksin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Pencurian Ternak di Kulonprogo Marak, 5 Kambing Hilang dalam Semalam

Kulonprogo
| Kamis, 25 April 2024, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement