Advertisement

Pangandaran Gempa, Masyarakat Diminta Waspada

Newswire
Jum'at, 18 Februari 2022 - 09:07 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Pangandaran Gempa, Masyarakat Diminta Waspada Foto ilustrasi. - Antara Foto

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Gempa bumi berkekuatan energi seismik 5,3 magnitudo mengguncang wilayah Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat, Jumat (18/2/2022) dini hari.

Dikutip dari informasi resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) di Jakarta, gempa bumi tersebut terjadi pada pukul 02.50 WIB.

Advertisement

Pusat gempa bumi berada di lokasi 9,14 lintang selatan dan 107,03 bujur timur yang berjarak 249 kilometer barat daya Pangandaran dengan kedalaman mencapai 10 kilometer.

BMKG menyatakan bahwa gempa bumi itu tidak berpotensi tsunami, namun masyarakat diimbau agar tetap waspada terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi.

Baca juga: BMKG: Cuaca Ekstrem Landa Jogja Hingga Sepekan ke Depan

Hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan lanjutan dari BMKG terkait wilayah yang merasakan getaran gempa, kerusakan dan korban.

Sebelumnya, gempa bumi juga sempat mengguncang Garut, Jawa Barat, pada pukul 01.30 WIB. Gempa itu berkekuatan 2,7 magnitudo dengan kedalaman 30 kilometer di sebelah barat daya Garut.

BMKG juga mencatat ada guncang gempa bumi sebesar 4,8 skala richter yang terjadi pada kedalaman 38 kilometer sebelah barat laut Luwu Timur, pada pukul 03.42 WITA. 

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Catat! PPPK Gunungkidul Bakal Diwajibkan Beli Beras Lokal

Gunungkidul
| Rabu, 29 Juni 2022, 14:17 WIB

Advertisement

alt

Mau Numpang Mandi di Jogja dengan Fasilitas Hotel? Cobain Shower Locker!

Wisata
| Rabu, 29 Juni 2022, 11:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement