Advertisement

BRI Gandeng Wartawan Bangkitkan Keoptimisan Dunia UMKM

Galih Eko Kurniawan
Jum'at, 21 Januari 2022 - 15:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
BRI Gandeng Wartawan Bangkitkan Keoptimisan Dunia UMKM Pembukaan BRI Fellowship Journalism.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—BRI menggandeng puluhan wartawan dari seluruh Indonesia yang lolos dalam program BRI Fellowship Journalism untuk membangkitkan keoptimisan dunia usaha mikro kecil menengah di masa pandemi Covid-19 ini.

Department Head Corporate Communication BRI Roma Jaka Permata Simanjuntak memaparkan BRI telah ditunjuk Pemerintah untuk menjadi agen peningkatan inklusi keuangan di kalangan masyarakat, tak terkecuali pelaku UMKM.

Advertisement

Mengingat BRI tak bisa bergerak sendirian, bank pelat merah itu lantas menggandeng wartawan untuk ikut membangkitkan keoptimisan dunia UMKM lewat pemberitaan para usaha pelaku UMKM yang berkembang di masa pandemi.

“Cerita-cerita positif mengenai usaha-usaha yang berkembang atau meningkat berkali lipat tentu dibutuhkan untuk pelaku UMKM yang. Butuh cerita positif untuk bisa bangkit dari keterpurukan saat ini,” tuturnya dalam pembukaan BRI Fellowship Journalism secara daring, Jumat (21/1/2022).

Nantinya sebanyak 53 jurnalis itu akan diminta sekreatif dan semenarik mungkin dalam pembuatan berita yang berisikan edukasi kepada pelaku-pelaku UMKM dalam mendapatkan modal usaha maupun membangkitkan usaha.

Dari sedikitnya 53 jurnalis itu, nantinya dipilih yang bisa lolos sebagai penerima beasiswa dari BRI untuk meneruskan jenjang pendidikannya ke S2 di universitas-universitas dalam negeri. Roma menegaskan program menjadi sebuah kolaborasi penting dari BRI bersama jurnalis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Klitih Terjadi di Jalan Kretek-Siluk Bantul hingga Korban Patah Tulang, Ini Penjelasan Polisi

Bantul
| Sabtu, 27 Juli 2024, 11:17 WIB

Advertisement

alt

Taman Balekambang Solo Resmi Dibuka Kamis 25 Juli 2024, Segini Tarif Masuk dan Jam Operasionalnya

Wisata
| Rabu, 24 Juli 2024, 15:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement