Advertisement

Tak Terima Megawati Dikabarkan Meninggal, PDI Perjuangan Bakal Tempuh Jalur Hukum

Sholahuddin Al Ayyubi
Jum'at, 07 Januari 2022 - 19:17 WIB
Bhekti Suryani
Tak Terima Megawati Dikabarkan Meninggal, PDI Perjuangan Bakal Tempuh Jalur Hukum Tangkapan layar- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri /JIBI - Bisnis/Nancy Junita

Advertisement

Harianjgoja.com, JAKARTA - PDI Perjuangan tak terima dengan kabar yang beredar tentang Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meninggal dunia. Partai berlambang Banteng ini berencana menempuh jalur hukum atas tindakan pelaku penyebar video hoaks mengenai meninggalnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri yang viral di media sosial.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut bahwa video tersebut sepenuhnya adalah hoaks, karena Megawati Soekarnoputri menurut Hasto saat ini tengah dalam kondisi sehat dan baik.
 
"Bu Mega dalam keadaan sehat. Ini tadi saya sebelum ke sini, baru sampai Pasar Minggu, ditelepon beliau untuk datang ke Jalan Teuku Umar," tuturnya di Jakarta, Jumat (7/1/2022).
 
Terkait video hoaks tersebut, kata Hasto, dirinya bakal melaporkan hal itu kepada aparat penegak hukum agar segera diambil tindakan terhadap pelaku yang diduga membuat dan menyebarkan video tersebut.

Advertisement

BACA JUGA: Buat Onar di Sebuah Toko dan Bawa Sajam, Remaja Jogja Ditangkap Polisi
 
"Saya memutuskan sebagai Sekjen agar bantuan hukum PDIP melaporkan kepada aparat penegak hukum agar hal-hal seperti ini tidak perlu terjadi lagi. Karena kita ini bangsa yang dikenal karena kebudayaan kita karena peradaban kita," katanya.
 
Hasto juga meyakini budaya masyarakat Indonesia sejak dulu tidak pernah mengobral fitnah. Sejarah budaya masyarakat Indonesia, kata Hasto, penuh dengan kejujuran dan tanggung jawab. 
 
"Kita bangsa yang terus memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan kejujuran sebagai bagian nilai positif yang membentuk bangsa ini," ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com Sabtu 20 April 2024: Normalisasi Tanjakan Clongop hingga Kuota CPNS

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 09:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement