Advertisement

Viral, Lowongan Kerja Pengasuh Boneka dengan Gaji Rp10 Juta per Bulan

Newswire
Rabu, 05 Januari 2022 - 16:17 WIB
Budi Cahyana
Viral, Lowongan Kerja Pengasuh Boneka dengan Gaji Rp10 Juta per Bulan Potongan video lowongan kerja pengasuh spirit doll atau boneka arwah. - TikTok

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Lowongan kerja pengasuh spirit doll atau boneka arwah viral di TikTok karena menawarkan gaji Rp10 juta per bulan.

Lowongan kerja itu dibagikan oleh pengguna akun Tiktok @alejandro_nasution1. Untuk menjadi pengasuh boneka arwah, kriterianya hanya satu, yakni kuat mental.

Berdasarkan keterangan di video, pengunggah konten Tiktok itu mencari empat pengasuh boneka arwah. Gaji yang ditawarkan pun menggiurkan yakni Rp10 juta per bulan.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Tak hanya itu, tempat tinggal dan makanan sudah ditanggung pembuka lowongan kerja pengasuh spirit doll tersebut.

Dalam video, tampak perempuan yang menggendong boneka arwah di suatu pantai. Ia mengatakan bahwa ia akan berhenti menjadi pengasuh boneka lantaran ingin fokus mengurusi rumah tangganya.

“Siapa yang mau jadi babby sitter-nya Aliandro karena aku mau berhenti,” ujar perempuan di video.

Ia juga menyebut bahwa menjadi pengasuh Aliandro itu pekerjaan yang mudah. Perempuan di video itu mengatakan semua kebutuhan babby sitter atau pengasuh boneka arwah akan ditanggung Riski Nasution.

Perempuan di video itu membeberkan kemudahan merawat boneka arwah tersebut karena tidak menangis, lapar, hingga buang air. Namun pengasuh boneka itu harus siap mental dan siap untuk tidak tidur nyenyak lantaran tiap pukul 03.00 WIB boneka tersebut suka menganggu.

Video lowongan pekerjaan pengasuh boneka arwah itu mendapatkan 11,1 juta penonton dan 408.600 lebih tanda suka hingga Selasa (4/1/2021).

Advertisement

Netizen pun tak tertarik dengan gaji yang ditawarkan untuk menjadi pengasuh boneka arwah karena risiko yang akan dihadapi. “Kalau Rp10 juta saya gamau tapi kalo Rp10 miliar per bulan hayuk gas,” tulis pengguna akun @xhandra.ericka.

Rp50 juta juga gamau saya tapi kalo Rp50 miliar bisa dibicarakan,” timpal pengguna akun @xxaffmiccu.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Biar Tak Salah Sasaran Tilang Keliling, Masyarakat Diminta Blokir Kendaraan yang Dijual

Gunungkidul
| Jum'at, 30 September 2022, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement