Diduga Hirup Gas Beracun, Penggali Sumur di Magelang Tewas

Lokasi kejadian meninggalnya penggali sumur di RT06/RW03 Dusun Bungkusrejo, Desa/Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021). - Harian Jogja - Ist
26 Desember 2021 19:47 WIB Nina Atmasari News Share :

Harianjogja.com, MAGELANG—Kejadian nahas dialami dua penggali sumur yang sedang bekerja membuat sumur di RT06/RW03 Dusun Bungkusrejo, Desa/Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Minggu (26/12/2021).

Diketahui satu orang meninggal dalam kejadian ini diduga karena menghirup gas beracun sedangkan satu korban lainya mengalami gangguan pernapasan dan dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kepala Polres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun memaparkan korban meninggal bernama Sudar, 65, yang kesehariannya menjadi tukang pembuat sumur, warga Tepus Kulon, Candimulyo, Magelang.

Mendiang Sudar dinyatakan meninggal dunia di lokasi penggalian sumur. Untuk korban lainnya adalah Jamak, 50, dibawa ke Rumah Sakit Syubanul Wathon Tegalrejo untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Kedua korban dimintai tolong membuat sumur di rumah kontrakan Faizah di Dusun Bungkusrejo, Tegalrejo dan memulai membuat sumur dengan cara manual,” ujar Sajarod, Minggu.

Kepala Seksi Humas Polres Magelang Iptu Abdul Muthohir memaparkan kejadian yang menimpa Sudar dan Jamak murni kecelakaan. “Tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Keluarga telah memahami dan memaklumi serta menerima musibah tersebut,” ucapnya.