Advertisement

Gus Yahya Optimistis Peroleh Dukungan 474 PCNU dan PWNU

Sholahuddin Al Ayyubi
Selasa, 21 Desember 2021 - 22:37 WIB
Sunartono
Gus Yahya Optimistis Peroleh Dukungan 474 PCNU dan PWNU Katib Aam PBNU Yahya Cholil Staquf melambaikan tangan sebelum mengikuti proses pelantikan sebagai anggota Wantimpres oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (31/5/2018). - ANTARA/Wahyu Putro A

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya optimistis mendapatkan dukungan 474 PCNU dan PWNU di seluruh Indonesia.

Menurut Gus Yahya, sebelum Muktamar NU ke-34 digelar, dirinya sudah menemui ratusan PCNU dan PWNU tersebut.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Dia menjelaskan alasan dirinya menemui langsung semua pengurus PCNU dan PWNU itu adalah untuk mendengarkan keluhan hingga membahas berbagai masalah NU dewasa ini.

Selain mendengarkan keluhan dan masalah setiap PWNU dan PCNU, dirinya juga menawarkan diri dan program untuk membantu setiap PWNU dan PCNU di Indonesia.

"Jadi saya itu tidak mengirim orang, tetapi saya sendiri yang menemui mereka langsung ada 474 cabang dan wilayah yang saya temui untuk mendengarkan keluhan dan keberatan mereka apa saja," tuturnya dalam konfrensi pers secara daring, Selasa (21/12/2021).

Gus Yahya mengklaim dari pertemuan tersebut akhirnya tercipta sebuah kesepakatan dari setiap PCNU dan PWNU untuk mendukung Gus Yahya dalam pemilihan Ketua Umum PBNU.

"Jadi cabang dan wilayah yang mendukung saya bukan hanya sedang memilih Ketua Umum, tetapi kami sudah terlibat kesepakatan kerja sama," kata Gus Yahya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Salah Paham, ODGJ Asal Madiun Nyaris Dimassa di Gunungkidul

Gunungkidul
| Senin, 30 Januari 2023, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Ke Depan, Naik Candi Borobudur Harus Pakai Sandal Khusus

Wisata
| Senin, 30 Januari 2023, 13:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement