Advertisement

Sudah 3 Warga RI Terpapar! Ini Gejala Covid-19 Omicron

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 18 Desember 2021 - 14:07 WIB
Bhekti Suryani
Sudah 3 Warga RI Terpapar! Ini Gejala Covid-19 Omicron Ilustrasi gejala varian Omicron tenggorokan gatal - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyebut sudah ada 3 kasus Omicron masuk Indonesia usai memastikan adanya dua kasus baru yang sudah terdeteksi.

Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Siti Nadia Tarmizi mengatakan dua kasus Covid-19 varian Omicron tersebut terdeteksi pada dua warga negara Indonesia (WNI) yang baru kembali dari Belanda dan Amerika Serikat.

Advertisement

"Benar [ada dua kasus Omicron], dari Belanda dan Amerika Serikat," kata Nadia saat dimintai konfirmasi, Sabtu (18/12/2021).

Pemerintah memastikan terdapat dua kasus baru Covid-19 varian Omicron yang berasal dari lima kasus probable yang sebelumnya diumumkan.

Laporan tersebut menambah jumlah kasus varian Omicron di Tanah Air menjadi 3 kasus sejak kasus pertama diumumkan pada Kamis (16/12/2021).

Dilansir dari Prevention.com, Sabtu (18/12/2021), laporan baru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (Centers for Disease Control and Prevention/CDC) menganalisis data dari 43 kasus Covid-19 di AS yang disebabkan oleh Omicron.

Ini gejala Covid-19 Omicron:

  • Batuk
  • Kelelahan
  • Pilek
  • Hidung tersumbat

Pada akhir November lalu, seorang dokter yang merawat pasien Omicron di Afrika selatan mengatakan bahwa orang yang terinfeksi varian ini memiliki gejala yang sangat ringan.

Ketua Asosiasi Medis Afrika Angelique Coetzee mengatakan gejalanya meliputi kelelahan, rasa sakit dan nyeri di tubuh dengan sedikit sakit kepala. Pasien yang dia tangani juga mengeluhkan tenggorokan gatal, tapi tidak batuk atau kehilangan indera penciuman dan perasa, dan dia dinyatakan positif Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Bus Damri dari Jogja-Bandara YIA, Bantul, Sleman dan Sekitarnya

Jogja
| Jum'at, 29 Maret 2024, 04:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement