Advertisement

Viral, Pesan Air Mineral Jadi Deg-degan Saat yang Datang Botolnya Seperti Ini, Berapa Harganya?

Nina Atmasari
Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:27 WIB
Nina Atmasari
Viral, Pesan Air Mineral Jadi Deg-degan Saat yang Datang Botolnya Seperti Ini, Berapa Harganya? Unggahan tentang air mineral di restoran yang menjadi viral. - Ist/tangkapan layar

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-- Saat berada di luar rumah dan merasa haus, sebagian orang memilih membeli air mineral dalam botol. Ada beragam alasan orang memilih membeli air mineral dalam mekasan dibanding minuman seduh di warung makan.

Alasan pertama adalah mereka menginginkan air putih yang terjamin higienitasnya. Jika membeli air putih dalam gelas, sebagian orang ragu dengan higienitas air tersebut. Alasan lainnya adalah air mineral praktis dibawa. Jika masih memerlukan minum lagi nanti, maka ia mudah membawanya dalam botol.

Adapun alasan ketiga adalah harganya yang lebih murah dan lebih pasti. Harga air mineral meski berbeda-beda, namun tetap dalam kisaran yang wajar, tergantung tempat penjualan tersebut.

Namun, baru-baru ini, seorang warganet mengungkapkan kekhawatirannya saat membeli air mineral. Warganet di twitter bernama @ArditErwandha menulis tentang pengalamannya membeli air mineral yang membuatnya khawatir.

"order air mineral kalau yang dateng botol kaca langsung deg-degan bayarnya," tulisnya, dalam unggahan Kamis (9/12/2021).

Dalam unggahan itu, ia juga menyertakan foto air mineral dalam kemasan kaca. Bentuk kemasannya pun tidak biasa, yakni tinggi tinggi mengerucut dengan leher panjang. Adapun isinya, adalah air mineral biasa.

Rupanya, ia mengkhawatirkan terkait harganya. Ia khawatir air mineral yang biasanya harganya terjangkau, akan menjadi mahal ketika dikemas dalam botol yang cantik.

Berdasarkan penelusuran di marketplace, air mineral tersebut bermerek Aqua Reflection. Harganya mulai Rp9.312 per botol ukuran 380 ml. Namun, ada yang menjual hingga Rp15.900 per botol. Air mineral merek serupa yang dikemas dengan botol plastik harganya mulai Rp2.200 hingga Rp5.000 di toko kelontong hingga supermarket. Harga tersebut akan lebih tinggi di restoran.

Rupanya, unggahan ini menarik perhatian warganet. Unggahan ini pun menjadi viral. Dalam sehari, unggahan ini mendapatkan 37.300 suka, dibagikan ulang 4.995 kali dan dikomentari 1.294 warganet.

Kebanyakan warganet membenarkan apa yang dirasakan pembeli air mineral tersebut. Ada pula yang mengungkap pengalaman serupa yakni mendapat air mineral dalam kemasan botol kaca sehingga membayar di atas ekspektasi.

"Aqua seharga warteg seporsi," komentar akun @yudhaast.

"Iya dehidrasi berasa hilang tapi pas liat bill nya kenapa seret lagi, nelen ludah terus bawaannya," tambah akun @goputinaja.

"Di XXI Premier 50K begitu nenggak 3x langsung abis mana di tas kaga sangu air meneral botol," kata akun @lemonmaduu.

"25k biasanya, klo botol bisa dapet 5," tulis @sad61rlsssss.

Nah, itulah pendapat sejumlah warganet tentang pengalaman membeli air mineral. Apakah kamu punya pengalaman yang sama?


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Rawan Bencana Hidrometeorologi, BPBD Bantul Siagakan Pos di 29 Kalurahan

Bantul
| Sabtu, 08 Oktober 2022, 00:37 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement