Advertisement

JNE Bantu Dirikan Dapur Umum dan Gratiskan Ongkos Kirim Bantuan Semeru

Media Digital
Jum'at, 10 Desember 2021 - 09:57 WIB
Nina Atmasari
JNE Bantu Dirikan Dapur Umum dan Gratiskan Ongkos Kirim Bantuan Semeru Distribusi bantuan JNE bersama relawan di Balai Desa Labruk Kidul Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. - Istimewa

Advertisement

JAKARTA –Indonesia kembali diuji dengan berbagai bencana alam di beberapa wilayah di Indonesia. Pada Sabtu (4/12/2021) lalu erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa Timur menimbulkan kerusakan infrastruktur hingga korban jiwa.

Peristiwa ini menggugah JNE untuk segera bergerak untuk memberikan bantuan. Pada Rabu (8/12/2021) bertempat di Lobby Grand Studio Metro TV JNE menyerahkan donasi senilai Rp100 juta kepada Dompet Kemanusiaan Media Grup (DKMG). Donasi ini akan digunakan untuk pembuatan dapur umum korban Erupsi Gunung Semeru. Bantuan donasi diserahkan langsung oleh M. Feriadi Soeprapto, Presiden Direktur JNE dan diterima oleh Ali Sadikin Ketua Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group. Dalam waktu yang bersamaan, dilakukan serah terima pengiriman bantuan peralatan kesehatan yang akan di distribusikan JNE ke Puskesmas Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Advertisement

Disamping itu JNE memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan dari masyarakat di seluruh Indonesia untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru. Melalui program JNE Peduli Bencana Semeru, JNE menggratiskan biaya kirim bantuan. Adapun ketentuan pengiriman bantuan tersebut, yaitu berat kiriman maksimal 10 kg per kiriman, maksimal 5 kiriman per pengirim, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan dan pakaian. Pengiriman bantuan bencana alam ini dapat disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Probolinggo (tidak dapat dikirim ke alamat pribadi ). Program ini berlaku mulai 8-13 Desember 2021 di seluruh Kantor Cabang Utama JNE di Indonesia.

“Program JNE Peduli Bencana merupakan wujud komitmen JNE untuk terus berkontribusi dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat, sesuai dengan semangat “Connecting Happiness” yang menjadi tagline JNE. Harapannya melalui program ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang saat ini menjadi korban bencana di Lumajang Jawa Timur," kata Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE.

Kepala Cabang JNE Probolinggo, Putra Cahyadhi M, menjelaskan sejak bencana erupsi melanda Lumajang, Jawa Timur, JNE Probolinggo dan JNE Lumajang langsung bergerak untuk memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya adalah berkoordinasi dengan Posko Induk dan memusatkan bantuan JNE di Posko Pengungsian Utama Desa Penanggal. Selain tim JNE juga bekerjasama dengan jaringan Gusdurian untuk menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, sembako, tikar, selimut, makanan siap saji dan diapers yang langsung dibagikan untuk warga terdampak erupsi.

Putra menambahkan bahwa bantuan akan terus berlanjut mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan di beberapa wilayah. “Sinergi yang baik, dukungan dan kerjasama baik dengan pemerintah, komunitas maupun lembaga-lembaga lainnya akan sangat membantu dalam penyaluran bantuan dengan cepat untuk para korban yang terkena dampak bencana alam saat ini”, pungkasnya. (ADV)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lomba Dirikan Tenda Darurat Meriahkan HUT Ke-20 Tagana

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement