Foto Presiden Jokowi Kunjungan di Gunung Semeru Disoroti Netizen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur pada Selasa, 7 Desember 2021 / Youtube Setpres
08 Desember 2021 16:17 WIB Novita Sari Simamora News Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pose Presiden Jokowi yang berfoto di atas debu erupsi Gunung Semeru memicu komentar dari masyarakat Indonesia.

@apathoni mengatakan bahwa Presiden Jokowi sedang meninjau lokasi erupsi Gunung Semeru. Di dalam foto yang disematkan di Twitter, tampak Presiden Jokowi sedang berjalan di atas tanah yang tertutup erupsi.

"Saya berekspektasi dia [Presiden Jokowi] merenung sendirian," tulisnya, Rabu (8/12/2021).

Sementara itu, tweet tersebut dibalas oleh beberapa komentar nyinyir netizen:

@niniaravai di dalam hatinya, bapak Presiden Jokowi ini sedang berwisata

@reza_M67M Tapi rakyat kebanyakan nyangka orang itu bergaya seperti sedang bekerja serius

@lsfy_fav tim kreatif yang gak kreatif

PVMBG terus memantau secara intensif untuk mengantisipasi perubahan potensi ancaman yang signifikan. "Tingkat aktivitas Gunung Semeru saat ini tetap Level II (Waspada)," tulis PVMBG dalam keterangan resmi, Minggu (5/12/2021). 

PVMBG mengimbau kepada masyarakat/pengunjung/wisatawan untuk mematuhi rekomendasi yang dikeluarkan oleh Badan Geologi melalui Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi.

Masyarakat juga diimbau tidak beraktivitas dalam radius 1 Km dari kawah/puncak Gunung Semeru dan jarak 5 km arah bukaan kawah di sektor Selatan Tenggara.

Selain itu, masyarakat diminta mewaspadai potensi APG, guguran lava, dan lahar di sepanjang aliran sungai/lembah yang berhulu di puncak Gunung Semeru, terutama sepanjang aliran Besuk Kobokan, Besuk Bang, Besuk Kembar, dan Besuk Sat.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia