Advertisement

Jokowi Bagikan Nasi Siap Saji ke Anak-anak Terdampak Erupsi Semeru

Newswire
Selasa, 07 Desember 2021 - 18:07 WIB
Sunartono
Jokowi Bagikan Nasi Siap Saji ke Anak-anak Terdampak Erupsi Semeru Presiden Joko Widodo bersiap memberikan pernyataan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/7/2021). - ANTARA FOTO/Biro Pers Sekretariat Presiden

Advertisement

Harianjogja.com, LUMAJANG--Presiden RI Joko Widodo memberi santunan kepada ahli waris korban meninggal dunia akibat awan panas guguran Gunung Semeru di Posko Pengungsian Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Selasa (7/12/2021).

Presiden RI tiba di lapangan yang dijadikan posko pengungsian mengenakan kemeja putih yang ditutup jaket jenis bomber berwarna hijau. Setelah turun dari mobil, Presiden langsung menuju tenda anak-anak yang sedang mengikuti pemulihan trauma oleh relawan.

BACA JUGA : Buka Kongres Aumni GMNI, Jokowi: Kita Harus Berwatak Trendsetter, Bukan Follower!

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Ia sempat membagi paket nasi siap saji kepada anak-anak, kemudian Jokowi beralih ke tenda berisi pengungsi dewasa serta membagikan paket sembako. Dari sana, Jokowi menuju tenda lainnya yang berisi keluarga korban meninggal dunia akibat awan panas guguran Gunung Semeru, untuk menyerahkan santunan.

Jokowi lalu ke tenda keempat yang berisi relawan dan petugas gabungan sekaligus memberi semangat untuk menangani serta membantu korban terdampak.

Pada kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat mendengarkan laporan dari Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang didampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Hadir pada kesempatan itu Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama sejumlah menteri yang tergabung pada Kabinet Indonesia Maju, seperti Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Lalu tampak juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basoeki Hadimoeljono, serta beberapa pejabat lain di lingkungan Istana.

Selama sekitar satu jam berada di posko pengungsian, Jokowi kemudian melanjutkan perjalanan untuk meninjau lokasi terdampak awan panas guguran di Jembatan Besuk Koboan atau yang lebih dikenal Geladak Perak di Kecamatan Pronojiwo.

Advertisement

BACA JUGA : YIA Masuk Daftar Bandara Baru yang Sepi Usai Diresmikan Jokowi 

Sementara itu, di tengah perjalanan mobil Presiden berhenti tepat di depan Masjid Nurul Huda yang tidak jauh dari perbatasan antara Pronojiwo dan Sumberwuluh.

Di halaman masjid yang dijadikan posko pengungsian tersebut, Jokowi menyempatkan berbincang sejenak dengan warga sekaligus memberi bantuan paket sembako.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Biar Tak Salah Sasaran Tilang Keliling, Masyarakat Diminta Blokir Kendaraan yang Dijual

Gunungkidul
| Jum'at, 30 September 2022, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement