Advertisement

Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon di 34 Provinsi

Sunartono
Senin, 29 November 2021 - 08:37 WIB
Sunartono
Partai Gelora Tanam 10 Juta Pohon di 34 Provinsi Gerakan penanaman pohon yang dilakukan oleh Partai Gelora. - Ist.

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA--Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan penanaman sebanyak 10 juta pohon secara serentak di 34 provinsi. Gerakan itu dilakukan dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia pada 28 November 2021.

Ketua DPW Partai Gelora DIY Zuhrif Hudaya menjelaskan penanaman pohon untuk wilayah DIY akan dilakukan di dusun Jamburejo, desa Bandung, Playen, Gunungkidul. Partainya turut mengajak masyarakat untuk ikut dalam aksi menanam pohon.

“Kami mengajak masyarakat luas juga untuk bersama-sama menanam pohon, ini bisa dilakukan di halaman rumah ataupun ruang publik lainnya,” kata mantan Anggota DPRD DIY ini dalam rilisnya Minggu (28/11/2021).

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

BACA JUGA : Jaga Alam, PLN Beri Bantuan Penanaman Pohon

Ia menilai menanam pohon kadang dianggap remeh. Padahal memberikan banyak manfaat, dari mulai sisi sosial, lingkungan hingga manfaat ekonomi. “Pohon secara alami menarik karbon dan mengeluarkan produk sampingan yang sangat berguna bagi manusia yaitu oksigen. Program penanaman 10 juta pohon ini karena kami mengupayakan pemahaman kepada masyarakat bahwa pohon adalah kita, adalah oksigen kita, pohon kita adalah hidup kita,” katanya.

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menambahkan program menanam 10 juta pohon ini adalah kontribusi kecil Partai Gelora untuk lingkungan hidup. Partai Gelora juga meminta setiap kadernya menanam minimal 25 pohon seumur hidupnya. Penanaman itu dilakukan di 34 provinsi di Indonesia.

“Bencana alam yang ditimbulkan oleh perubahan iklim saat ini, telah mengubah planet kita ini, menjadi planet yang sangat tidak nyaman dihuni,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Moncer di IATC 2022, Pemkab Gunungkidul Janjikan Penghargaan untuk Veda

Gunungkidul
| Kamis, 06 Oktober 2022, 09:27 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement