Advertisement

Fadli Zon Menghilang, Begini Respons Rocky Gerung

Indra Gunawan
Sabtu, 27 November 2021 - 17:17 WIB
Sunartono
Fadli Zon Menghilang, Begini Respons Rocky Gerung Rocky Gerung memberikan pemaparan saat Forum Pikiran, Akal dan Nalar (Roadshow Polmark Indonesia dan Partai Amanat Nasional) di Surabaya, Jawa Timur, Selasa (5/3/2019). - ANTARA/Didik Suhartono

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan Partai Gerindra seharusnya tidak mempermasalahkan apabila Fadli Zon sesekali melontarkan kritik kepada pemerintah. Hal tersebut menyusul ‘hilangnya’ Fadli Zon selama dua minggu ini dari jaga maya.

Fadli Zon puasa dari media sosial setelah dikabarkan mendapat teguran dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto lantaran mengkritik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

“Meski Gerindra ada di pemerintahan, namun seharusnya tak masalah jika ada anggotanya yang kritis sepanjang menyuarakan kepentingan publik,” ujar Rocky seperti dilihat di kanal Youtubenya, Sabtu (27/11/2021).

Dikatakan, Gerindra mestinya bisa membedakan kepentingan publik dan bukan.

“Sebenarnya tak ada masalah. Selain Fadli Zon, bahkan ada Feri Yuliantono yang jauh lebih kritis, seperti soal PCR. Selama semua menyangkut kepentingan publik, harusnya ketua umum dan partai paham, mana suara rakyat dan bukan.”

Rocky pun heran soal Fadli yang sejak lama dikenal sebagai aktivis, namun malah diberikan surat perintah untuk melakukan pengendalian diri.

“Bukan pengendalian diri karena emosi ya, tapi pengendalian diri secara politis,” ujar Rocky.

“Jadi Fadli Zon itu kini sedang tak beroposisi dengan kabinet. Dia tengah beroposisi dengan kedunguan Istana. Saya rumuskan begitu,” sambung Rocky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Botol Miras Gedang Klutuk Disita Polresta Jogja, Dua Penjual Ditangkap

Jogja
| Kamis, 02 Februari 2023, 18:57 WIB

Advertisement

alt

3 Tempat Dingin di Sleman, Cocok Buat Healing

Wisata
| Kamis, 02 Februari 2023, 12:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement